Home iPad Cara Rekam Layar / Screen Recording iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Rekam Layar / Screen Recording iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Rekam Layar / Screen Recording iPhone Tanpa Aplikasi

Merekam layar iPhone dan iPad memang sesuatu yang sudah ditunggu tunggu keberadaanya. Di update iOS 11 ini sudah tersedia fitur screen recording sehingga kamu sudah bisa merekam aktivitas layar iPhone dan iPad tanpa aplikasi.

Ya, fitur screen recording sudah tersedia di update iOS 11. Yang perlu kamu lakukan adalah melakukan update iOS 11 di iPhone, iPad dan iPod Touch kamu. Kini kamu tidak perlu sibuk lagi mencari aplikasi screen recording untuk iOS.

Baca Juga:

Apa itu screen recording? Screen recording adalah proses merekam aktivitas layar iPhone, iPad atau iPod Touch dan nanti hasil rekamannya dalam bentuk video. Berbeda dengan screenshot yang hanya cuplikan layar dalam bentuk foto saja.

Merekam layar ini sangat penting untuk beberapa keperluan. Misalnya kamu ingin membuat tutorial iOS, membuat review aplikasi untuk kamu upload ke App Store, dan lain sebagainya. Sekarang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Untuk merekam aktivitas layar iPhone dan iPad dengan menggunakan fitur screen recording iOS, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah menambahkan kontrol untuk fitur Screen Recording ke Control Center. Jika belum, kamu bisa ikuti tutorial berikut ini. Baca: Cara Menambah Kontrol Tertentu di Control Center iOS.
  2. Tekan sekali ikon Screen Recording untuk mulai merekam layar iPhone. Ikon Screen Recording berbentuk lingkaran.
  3. Proses perekaman layar akan dimulai dalam 3 detik dengan hitungan mundur.
    Cara Rekam Layar / Screen Recording iPhone Tanpa Aplikasi
  4. Jika screen recording sudah dimulai maka akan muncul bar berwarna merah di bagian atas.
    Cara Rekam Layar / Screen Recording iPhone Tanpa Aplikasi
  5. Untuk mematikan screen recording, cukup masuk ke Control Center lalu tap sekali kontrol Screen Recording tersebut untuk mematikannya.
    Cara Rekam Layar / Screen Recording iPhone Tanpa Aplikasi
  6. Akan muncul notifikasi bahwa perekaman layar berhasil disimpan di aplikasi Foto. Buka aplikasi foto dan lihat hasilnya.
    Cara Rekam Layar / Screen Recording iPhone Tanpa Aplikasi

Cara merekam layar iPhone dan iPad di iOS 11 tanpa aplikasi ini jauh lebih mudah. Jelas hal ini karena kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan. Yang kamu lakukan cukup tap sekali untuk memulai, dan tap sekali lagi untuk mematikan screen recording ini.

Bagaimana? Kamu sudah coba fitur screen recording iOS ini untuk merekam layar iPhone, iPad dan iPod Touch?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode