Home iPhone Rumor: Apple Akan Buat Semua iPhone 2018 Tanpa Bezel

Rumor: Apple Akan Buat Semua iPhone 2018 Tanpa Bezel

Rumor: Apple Akan Buat Semua iPhone 2018 Tanpa Bezel

iPhone X adalah smartphone Apple pertama yang memiliki desain radikal. Bukan hanya menghilangkan tombol home saja, namun juga desain yang hampir tanpa bezel alias bezeless. Apakah ini hanya proyek edisi khusus iPhone atau akan dilanjutkan?

Dilansir dari Cult of Mac, Apple sedang mengembangkan LCD jenis baru yang diberi nama Full Active LCD yang bisa membuat desain layar tersebut dibikin mirip seperti layar OLED yang ada di iPhone X.

Baca Juga:

Dengan kata lain, iPhone dengan LCD terbaru ini bisa dibuat dengan desain yang mirip dengan iPhone X, yaitu desan layar yang hampir tanpa bezel.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Apple hingga saat ini masih belum bisa membuat iPhone dengan LCD yang murni bezel atau bingkai, seperti kebanyakan smartphone Android pada umumnya. Hal ini disebabkan karena layar LCD yang ada saat ini masih butuh batas antara layar dan bezel meskipun cuma beberapa milimeter.

Jadi nanti dengan Full Active LCD, Apple diharapkan akan mampu membuat iPhone dengan layar LCD baru dengan desain bezel tipis. Bahkan untuk ukuran iPhone tersebut disebutkan bisa lebih tipis daripada layar milik iPhone X. Tentu karena tidak menggunakan OLED, harga iPhone bisa ditekan.

Meskipun demikian, Apple sepertinya juga masih ingin menunggu respon kebanyakan konsumen mengenai iPhone X secara lebih lanjut. Bisa jadi jika iPhone X kurang diminati, Apple mungkin akan memikirkan opsi lain.

Bagaimana menurutmu mengenai iPhone yang hampir tanpa bezel ini?

via Cult of Mac

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode