Home Mac PDF Expert, Aplikasi Pembaca PDF Terbaik Untuk Mac

PDF Expert, Aplikasi Pembaca PDF Terbaik Untuk Mac

PDF Expert, Aplikasi Pembaca PDF Terbaik Untuk Mac

Kamu sedang mencari aplikasi PDF reader untuk Mac dan MacBook? Mungkin kamu akan langsung menggunakan Adobe Reader atau Acrobat untuk membuka PDF file. Namun ada aplikasi lain yang bisa dikatakan lebih baik.

Meskipun Mac OS X atau macOS sudah memiliki iBooks yang secara default bisa digunakan untuk membuka dan membaca PDF secara langsung tanpa aplikasi tambahan, namun kemampuan iBooks dalam membaca file PDF juga terbilang standar.

Baca Juga:

Aplikasi iBooks sebenarnya lebih dioptimalkan untuk membaca file ebook lain seperti EPUB. Kebanyakan konten yang dijual di iBooks akan memiliki format EPUB atau sejenisnya yang memiliki sifat responsif, dan bukan file PDF yang terkesan kaku.

Salah satu aplikasi PDF reader yang saya sarankan untuk kamu gunakan di Mac atau MacBook kamu adalah PDF Expert. Ya, aplikasi ini memang menjadi andalan para pengguna enthusiast Mac di seluruh dunia.

PDF Expert, Aplikasi Pembaca PDF Terbaik Untuk Mac

Kelebihan pertama yang bisa kamu rasakan adalah kecepatan loading dari aplikasi. Bisa dibilang, aplikasi PDF Expert ini sangat ringan. Berbeda dengan Adobe Acrobat Reader yang terasa lebih berat dan lebih lambat.

Kedua tentu saja fitur-fitur di dalamnya. Ketika kamu harus membayar biaya per bulan untuk menggunakan layanan dari Adobe, kamu sudah bisa langsung mendapatkan banyak sekali fitur ketika pertama kali menggunakan PDF Expert ini.

Beragam fitur seperti Anotasi, editing PDF, tanda tangan digital, kompres file PDF, hingga menggabungkan file PDF juga bisa kamu lakukan tanpa perlu berlangganan mahal seperti model layanan milik Adobe.

Di kalangan para enthusiast, aplikasi PDF Expert ini sangat populer. Aplikasi ini hingga kini eksklusif untuk platform Apple saja, seperti iOS untuk iPhone dan iPad, hingga macOS untuk Mac dan MacBook saja.

Bagaimana? Apa aplikasi PDF andalan milikmu?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin juga 😀

Download – PDF Expert

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong