Home Basic Cara Membaca Beberapa File PDF Sekaligus di Mac

Cara Membaca Beberapa File PDF Sekaligus di Mac

Cara Membaca Beberapa File PDF Sekaligus di Mac

Membaca beberapa file PDF dalam satu software PDF Reader memang bisa dilakukan oleh banyak software. Namun tahukah kamu kalau kamu sebenarnya tidak perlu install PDF Reader apapun?

Kamu bisa memanfaatkan Preview yang biasa digunakan untuk membuka file foto atau gamber untuk melihat file PDF. Bahkan kamu bisa menggabungkan beberapa file PDF untuk dibaca seolah-olah semua dalam satu file PDF saja.

Baca Juga:

Kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah. Pertama tentu saja kamu harus siapkan file PDF yang ingin kamu buka. Kamu bisa siapkan banyak file PDF sebanyak yang kamu mau.

Lalu kamu buka file PDF tersebut dengan menggunakan Preview. Kamu cukup klik kanan di file PDF tersebut lalu pilih Open With -> Preview. Tunggu beberapa saat hingga Preview berhasil terbuka dan membaca file PDF.

Menggabungkan Beberapa File Menjadi PDF di Mac

Sekarang kamu siapkan file PDF lain yang ingin kamu gabungkan dalam satu bacaan di dalam aplikasi Preview. Kamu bisa pilih file PDF apa saja yang hendak kamu gabungkan tersebut.

Yang perlu kamu lakukan berikutnya adalah melakukan drag and drop file PDF tersebut ke bagian sidebar di sisi kiri Preview. Maka file PDF tersebut akan menyatu dengan daftar bacaan PDF yang sebelumnya kamu buka.

Menggabungkan Beberapa File Menjadi PDF di Mac

Kamu bisa mengubah urutan halaman dengan melakukan drag and drop halaman PDF yang kamu inginkan. Kamu tidak perlu membuka banyak jendela untuk membaca banyak file PDF kan?

Menggabungkan Beberapa File Menjadi PDF di Mac

Bagaimana? Sudah coba tips ini? Kamu punya tips lain yang lebih mudah?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode