Home iPhone Harga iPhone 8 di Indonesia Bisa 17 Juta Rupiah?

Harga iPhone 8 di Indonesia Bisa 17 Juta Rupiah?

Harga iPhone 8 di Indonesia Bisa 17 Juta Rupiah?
via MacRumors

Harga iPhone 8 memang masih menjadi misteri.  Setelah banyak analis yang memperkirakan bahwa harga bisa mencapai $1000 ketika peluncuran, itu baru harga perilisan di Amerika Serikat saja. Bagaimana dengan harga iPhone 8 di Indonesia secara resmi?

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, iPhone memang cukup terlambat bisa masuk dan dipasarkan secara resmi di Indonesia. Sudah begitu, harga iPhone selalu lebih mahal dari beberapa negara tetangga.

Baca Juga:

Misalnya saja iPhone 6 yang baru masuk ke Indonesia setelah beberapa bulan sebelumnya sudah masuk ke negara-negara tetangga. Yang paling parah, iPhone 6S dan iPhone 7 yang terlambat lebih dari 1 tahun karena masuk ke Indonesia karena terbentur aturan TKDN.

Ketika masuk, harga iPhone langsung membengkak. Jika iPhone-iPhone di tahun-tahun sebelumnya juga seperti itu, maka kondisi yang sama juga diperkirakan akan menimpa iPhone 8 juga.

Setiap iPhone yang masuk ke Indonesia biasanya akan dibanderol dengan harga 30 persen lebih mahal. Jadi, jika benar harga iPhone 8 adalah $999 atau sekitar Rp 13,32 juta, di Indonesia bisa jadi Rp 17 juta.

Itu hanyalah perkiraan dengan asumsi bahwa memang benar harga iPhone 8 ketika dirilis adalah $999. Kabar terbaru adalah, harga $999 hanya untuk iPhone 8 dengan model paling murah. Yang paling mahal jelas jauh lebih tinggi dari ini.

Jika memang benar harga bisa mencapai 17 juta, tentu saja ini menjadi harga yang sangat mahal. Bandingkan dengan MacBook Air yang bisa kamu beli dengan “hanya” 13 jutaan saja, yang tentu punya fitur dan fungsi yang lebih banyak dari sebuah smartphone.

Bagaimana menurutmu dengan harga iPhone 8 di Indonesia ini?

via Kompas Tekno

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong