Home iPad Acara Star Wars Force Friday II Pakai Teknologi AR di iOS

Acara Star Wars Force Friday II Pakai Teknologi AR di iOS

Acara Star Wars Force Friday II Pakai Teknologi AR di iOS

Apple sudah merilis teknologi Augmented Reality atau AR baru di iOS 11 dengan teknologi ARKit. Implementasi dari teknologi ini juga sudah banyak diuji coba dan mulai diimplementasikan oleh para developer dan perusahaan, meskipun iOS 11 belum dirilis resmi.

Star Wars juga akan segera mengadakan acara Force Friday II di bulan September 2017. Para penggemar Star Wars bisa menikmati konten Augmented Reality karakter di film secara lebih nyata.

Baca Juga:

Para penggemar hanya perlu mencari tempat yang memamerkan poster Force Friday II dan memasang aplikasi Star Wars untuk menggunakan fitur Find The Force. Kamu bisa lihat videonya di sini:

Kamu bisa lihat kan konten VR dari beragam karakter Star Wars. Cukup dengan cara memindai poster Find The Force. Setiap karakter Star Wars akan tampil dan seolah nyata dengan beberapa gerakan dan ukuran mirip manusia.

Tidak hanya lihat-lihat karakter saja, kamu juga bisa masuk ke bagian tersebut dan berfoto lalu membuat video. Kamu bisa langsung bagikan foto atau video kamu ke layanan sosial media dengan sangat mudah.

Fitur lain dalam implementasi ini adalah mampu mengumpulkan data virtual setiap karakter yang berhasil kamu lihat dari AR. Jika berhasil mendapatkan banyak karakter, kamu bisa dapatkan konten ekslusif video atau emoji.

Ini hanya salah satu contoh implementasi dari teknologi ARKit saja. Di masa depan, ARKit kemungkinan besar akan bisa lebih banyak berkembang lagi, dan implementasinya juga akan semakin beragam.

Bagaimana menurutmu? Tertarik dengan teknologi ini?

via Star Wars

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong