Home Mac VMWare Mengumumkan Fusion 10 dengan Fitur-Fitur Keren

VMWare Mengumumkan Fusion 10 dengan Fitur-Fitur Keren

via 9to5Mac

Seperti yang sudah diulas Macpoin, Parallels Desktop 13 baru saja hadir dengan segudang fitur baru. Tentu saja sebagai pesaing yang setia, VMware tidak ingin tertinggal dalam menghadirkan pengalaman virtual OS di Mac. Perusahaan tersebut mengumumkan bahwa Fusion 10 akan segera diluncurkan pada bulan Oktober dengan peningkatan GPU dan kinerja grafik 3D, UI yang diperbarui, serta dukungan bagi Touch Bar, juga siap untuk MacOS 10.13 High Sierra.

Fusion, seperti pesaingnya Parallels, memungkinkan kita menjalankan Windows secara  virtual – atau aplikasi Windows individu – dalam macOS. Ini mungkin lebih nyaman dibandingkan Boot Camp yang biasanya umum digunakan oleh para pengguna Mac yang masih memerlukan ekosistem Windows.

Versi standar untuk Fusion ini akan ditarik biaya sebesar USD 79, yang mana ditujukan untuk penggunaan pribadi. Sementara versi Pro, dihargai USD 159. Lisensi Pro ini biasanya digunakan oleh developer dan para profesional di bidang teknologi. Perusahaan ini juga mengumumkan harga upgrade sebagai promo khusus bagi mereka yang membeli versi yang ada antara sekarang hingga Oktober.

Jadi jika kamu memiliki Fusion 8.5, maka kamu akan dapat melakukan upgrade ke Fusion 10 hanya seharga USD 49 atau ke Fusion 10 Pro seharga USD 119. VMWare juga menawarkan upgrade gratis bagi siapa pun yang membeli lisensi Fusion Pro saat ini.

Pelanggan yang membeli Fusion 8.5 atau Fusion 8.5 Pro antara tanggal 22 Agustus hingga 1 November akan memenuhi syarat untuk upgrade ke Fusion 10 atau Fusion 10 Pro, tanpa biaya tambahan.

Kabar gembira juga jika kamu menggunakan Macbook 2016 touch bar, karena Touch Bar akan digunakan sebagai kontrol akses pada Fusion 10! VMWare menyatakan bahwa dukungan untuk Metal Graphics milik Apple akan meningkatkan kinerja dan masa pakai baterai Fusion 10.

Fitur besar hasil upaya kami dalam beberapa tahun ini bagi Fusion 10 adalah dukungan baru kami bagi teknologi akselerasi Metal Graphics milik Apple, yang memberikan peningkatan bagi mesin GPU dalam hal kinerja, masa pakai baterai/efisiensi daya, dan akurasi rendering. Baik aplikasi game mapun profesional seperti AutoCAD akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan fitur ini.

VMWare juga menyatakan bahwa versi Pro direncanakan untuk diintegrasikan dalam alur kerja development DevOps. Mengingat waktu rilisnya yang masih dua bulan lagi, besar kemungkinan bahwa VMWare masih akan menambahkan banyak fitur baru ke dalam software yang memiliki banyak pengguna ini.

 

Sumber: 9to5Mac

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

I'm into introversion.. Totally!..