Home iPhone PCB Wireless Charging iPhone 8 Bocor ke Publik

PCB Wireless Charging iPhone 8 Bocor ke Publik

PCB Wireless Charging iPhone 8 Bocor ke Publik

Sudah tahu kalau banyak sekali rumor fitur baru di iPhone 8 kan? Salah satu rumor mengatakan bahwa iPhone 8 akan menggunakan teknologi wireless charging atau pengisian daya baterai secara nirkabel.

Kali ini bocoran komponen wireless charging iPhone 8 terus bermunculan di dunia maya. Bocoran terbaru sekarang adalah berupa foto-foto komponen PCB wireless charging yang kemungkinan besar adalah milik iPhone 8.

Baca Juga:

Foto-foto komponen PCB wireless charging yang akan hadir di iPhone 8 tersebut kini telah beredar di situs jejaring sosial Weibo. Di dalam foto tersebut menunjukkan komponen PCB memiliki bentuk yang bulat.

PCB Wireless Charging iPhone 8 Bocor ke Publik

Fitur wireless charging di iPhone 8 ini kabarnya akan berdasarkan teknologi Qi standar berjenis induktif yang mirip seperti yang digunakan di Apple Watch. Apple akan meletakkan komponen tersebut di bawah bodi iPhone 8.

Apple juga akan menyematkan wireless charging di iPhone 7s dan iPhone 7s Plus. Hal ini kemungkinan besar adalah karena iPhone 2017 akan menggunakan bodi kaca yang diklaim lebih baik untuk wireless charging.

Namun sepertinya Apple tidak akan merilis charger nirkabel tersebut dengan harga gratis. Kemungkinan besar Apple hanya akan menjualnya terpisah dalam paket penjualan iPhone 8. Mau tidak mau harus beli secara terpisah.

Namun bukan berarti cara charging iPhone 8 hanya bisa dilakukan dengan cara wireless saja. Cara mengisi baterai dengan kabel Lightning diyakini juga masih tetap akan dipertahankan.

Karena menggunakan teknologi Qi standar, fitur wireless charging di iPhone 8 kemungkinan mendukung charging wireless dari pabrikan pihak ketiga. Jadi kamu tidak perlu harus beli charger nirkabel dari Apple.

Nah bagaimana menurutmu? Sudah siap dengan wireless charging di iPhone?

via 9to5Mac

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode