Home iPad Fitur SOS di iOS 11 Bisa Matikan Touch ID Sementara

Fitur SOS di iOS 11 Bisa Matikan Touch ID Sementara

Fitur SOS di iOS 11 Bisa Matikan Touch ID Sementara
via Apple

Salah satu fitur baru di iOS 11 adalah Emergency SOS yang bisa membantu kamu memanggil bantuan darurat. Mode SOS ini bisa kamu akses dengan cara menekan tombol power sebanyak 5 kali berturut-turut.

Dilansir dari MacRumors, pengguna cukup tekan power button sebanyak 5x secara cepat. IPhone akan menampilkan 3 tombol slider, yaitu Slide to Power Off, MedicalID dan Emergency SOS.

Baca Juga:

Untuk mematikan Touch ID, cukup tekan tombol Cancel di bagian bawah. Dengan demikian, kamu hanya bisa menggunakan Passcode Lock sebagai untuk bisa membuka kode kunci di Lockscreen iPhone.

Fitur SOS di iOS 11 Bisa Matikan Touch ID Sementara

Mengapa Touch ID dimatikan? Touch ID memang bisa membuat perangkat iOS 11 lebih aman. Tetapi misal dalam keadaan perampokan atau kejahatan, pelaku bisa memanfaatkan sidik jari korban sewaktu pingsan misalnya.

Untuk lebih meningkatkan keamanan dan kerahasiaan, tidak ada pesan atau peringatan apa pun yang tampil di layar bahwa pengguna telah mematikan Touch ID sementara lewat Emergency SOS.

Tampilan di layar pun seperti biasa, hanya menampilkan pesan bahwa kamu harus memasukkan Passcode Lock untuk kembali menggunakan fitur keamanan sidik jari ini, sama ketika kamu tidak pernah menggunakan Touch ID dalam beberapa waktu lamanya.

Mode keamanan ini memang terbilang unik karena bisa menghapus semua akses biometrik seperti sidik jari yang bisa disalah gunakan oleh para pelaku kejahatan. Jadi pelaku mau tidak mau harus menggunakan passcode.

Bagaimana menurutmu? Keren kan?

via MacRumors

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode