Home Basic Tutorial Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Apple ID

Tutorial Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Apple ID

Tutorial Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Apple ID

Untuk bisa menggunakan Apple ID dan login di perangkat lain, mulai dari iPhone baru hingga menggunakan browser, kamu biasanya akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim, entah itu dari SMS atau dari email.

Terkadang kode verifikasi Apple ID baru tersebut tidak bisa langsung terkirim. Proses pengiriman kode yang lama tentu saja membuat kita tidak sabar untuk login. Apa ada cara untuk bisa mendapatkan kode tersebut lebih cepat?

Baca Juga:

Dulu, kode verifikasi ID Apple baru dikirim lewat pesan teks alias SMS. Hanya saja, kadang SMS membutuhkan waktu untuk bisa sampai ke nomor seluler kamu. Belum lagi jika kamu ganti nomor.

Kamu juga bisa mendapatkan kode verifikasi dari panggilan telepon juga. Namun dulu panggilan telepon tersebut hanya tersedia dalam bahasa Inggris yang belum tentu bisa dipahami orang awam.

Sekarang ini ada cara yang lebih mudah, praktis dan cepat. Kamu bisa menggunakan autentikasi dua faktor. Fitur ini baru dirilis di iOS 9 lalu, dan sekarang sudah terbukti bahwa cara ini terbilang praktis dan cepat.

Tutorial Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Apple ID

Cukup nyalakan fitur autentikasi dua faktor ini di semua perangkat Apple yang kamu miliki. Mulai dari iPhone, iPad, iPod Touch, Mac, dan lain-lain. Setelah itu, coba kamu masuk atau login dari web browser.

Di iPhone kamu misalnya, kamu tidak perlu lagi mendapatkan kode verifikasi dari SMS atau panggilan telepon, tapi cukup mendapatkannya dari autentikasi dua faktor secara mudah dan juga cepat.

Tutorial Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Apple ID

Tinggal masukkan kode verifikasi tersebut ke sana, dan kamu sudah bisa mengakses Apple ID tersebut. Bukan cuma iPhone, tapi semua perangkat Apple milikmu akan mendapatkan kode autentikasi dua faktor.

Bagaimana? Sudah coba cara baru ini? Mudah dan praktis kan?

Bagikan pengalamanmu ke kolom komentar ya 😀

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong