Home iPhone Lupa Password Apple ID? Yuk Gunakan Layanan iForgot

Lupa Password Apple ID? Yuk Gunakan Layanan iForgot

Cara Mengatasi Lupa Password Apple ID di iPhone

Apple ID adalah salah satu akun yang cukup penting untuk pengguna iPhone dan iPad. Menggunakan akun Apple ID berarti mengindikasikan bahwa iPhone dan iPad yang memiliki akun Apple ID yang sama adalah milik satu orang.

Namun ada kalanya kamu lupa akun password Apple ID dan tidak tahu cara menghapus Apple ID tersebut. Akibatnya, iPhone terkunci karena kamu lupa password Apple ID tersebut atau yang lebih dikenal dengan istilah iPhone locked by Apple ID.

Kamu bisa menghapus password Apple ID kamu dan mengganti password lama dengan password baru dengan layanan iForgot. Ya, layanan iForgot ini memang diciptakan khusus untuk kamu yang lupa password Apple ID, khususnya untuk iPhone yang terkunci karena lupa password Apple ID.

Untuk kamu yang lupa password, kamu bisa ikuti tutorial mudah cara menggunakan iForgot ini sebagai berikut.

  1. Masuk ke situs web Apple iForgot. Di halaman depan, masukkan email akun Apple ID kamu.
    Cara Mengatasi Lupa Password Apple ID di iPhone
  2. Pilih informasi yang akan kamu reset. Jika kamu lupa password Apple ID, pilih Atur Ulang Sandi Apple ID atau Reset Password Apple ID.
    Cara Mengatasi Lupa Password Apple ID di iPhone
  3. Kamu bisa pilih dengan cara apa Apple ID tersebut akan diatur ulang atau reset. Kamu bisa pilih kirim langsung dari email atau dengan menjawab pertanyaan rahasia yang hanya kamu yang mengetahuinya.
  4. Setelah itu, kamu bisa memasukkan password baru. Pastikan kamu ingat-ingat password baru tersebut dan jangan sampai lupa lagi.
    Cara Mengatasi Lupa Password Apple ID di iPhone
  5. Kamu bisa coba login ke halaman Apple ID Jika berhasil, maka selamat kamu sudah berhasil mengganti password Apple ID dengan iForgot 😀

INGAT! Ketika kamu sudah berhasil reset password, jangan sampai lupa lagi ya. Tentu saja kamu bisa kembali melakukan reset password Apple ID ketika kamu lupa password tersebut lagi. Namun ya alangkah baiknya kamu ingat terus dan jangan sampai lupa.

Tips lain, pastikan kamu memilih pertanyaan rahasia dan jawaban yang mudah kamu ingat. Jika kamu gagal verifikasi pertanyaan rahasia, maka satu-satunya cara kamu melakukan reset adalah dengan email. Saya lebih suka dengan pertanyaan rahasia karena mudah dan cepat.

Bagaimana? Sudah berhasil reset password Apple ID? Apa kamu lupa password lagi? 😀

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa untuk follow akun Twitter kita.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong