Home iPad Apple Harus Rilis Advanced Mobile Location di iOS

Apple Harus Rilis Advanced Mobile Location di iOS

Apple Harus Rilis Advanced Mobile Location di iOS

Salah satu fitur yang belum diimplementasikan Apple ke perangkat iOS seperti iPhone dan iPad adalah Advanced Mobile Location atau AML. Beberapa kompetitor Apple sudah mengimplementasikan AML. Lalu apa itu AML?

AML adalah sistem yang bisa membuat operator jaringan seluler mengidentifikasi dengan akurat lokasi di mana seseorang melakukan panggilan darurat. organisasi layanan darurat European Emergency Number Association (EENA) mendesak Apple untuk memasukkan fitur AML di iPhone.

Baca Juga:

AML akan mengenali panggilan darurat dari pengguna dengan mengakses fitur lokasi dan Wi-Fi di dalam ponsel. Proses selanjutnya adalah AML akan mengirimkan lokasi yang akurat ke layanan darurat.

AML sudah digunakan banyak di Android di beberapa negara dalam beberapa tahun yang lalu. Namun Apple hingga saat ini belum mengimplementasikan AML di iPhone. Padahal AML bisa membantu keselamatan penggunanya.

AML diklaim lebih baik dari sistem biasa yang menggunakan sinyal seluler. Keakuratan AML bisa 4.000 kali lebih tinggi. Bahkan, AML juga bisa melacak lokasi ruangan dengan akurat hingga di dalam apartemen.

EENA mengklaim AML di smartphone Android sudah membantu menyelamatkan banyak orang. Jika Apple menghadirkan sistem ini ke iPhone, diperkirakan bisa menyelamatkan 7.500 jiwa dalam 10 tahun ke depan.

Bagaimana menurutmu?

via The Next Web

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong