Home iPad Apple Kembangkan Progressive Web App di Safari iOS

Apple Kembangkan Progressive Web App di Safari iOS

Apple Kembangkan Progressive Web App di Safari iOS

Beberapa saat yang lalu, hadir berita yang menyatakan bahwa Apple menolak untuk memberikan dukungan Progressive Web App (PWA) untuk Safari for iOS. Itu artinya, tidak akan ada teknologi PWA di iPhone dan iPad.

Dengan menggunakan teknologi Service Workers maka pengguna iOS di perangkat iPhone dan iPad bisa menggunakan teknologi web baru ini seperti tampilan layaknya sebuah aplikasi native seperti aplikasi di App Store.

Baca Juga:

Namun sepertinya kabar tersebut sudah berubah. Pasalnya, kabar terbaru justru menyebutkan bahwa Apple saat ini tengah mempersiapkan dukungan teknologi Progressive Web App atau PWA di Safari.

Laporan ini pertama kali ditemukan Fortune yang berasal dari website WebKit Apple. Dari dalam bug reports, ada info tambahan tentang Progressive Web App beserta Service Worker.

Ternyata Service Workers telah masuk ke dalam list fitur yang akan segera digarap. Namun sayangnya teknologi tersebut dilupakan oleh Apple dan isu tersebut kembali muncul dalam beberapa pekan terakhir.

Sekedar informasi, teknologi PWA punya fitur untuk mengoperasikan layanan seperti aplikasi native iOS. Beberapa fitur tersebut adalah mode Push Notifications, akses offline serta screen splash.

Selama ini Apple diklaim memang sengaja membatasi teknologi ini di Safari for iOS agar para pengembang aplikasi membuat aplikasi native untuk iPhone dan iPad dan mengunggahnya ke App Store.

Bagaimana menurutmu mengenai teknologi PWA ini?

via Fortune

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong