Home iPad Apple Tolak Teknologi Progressive Web App di Safari iOS

Apple Tolak Teknologi Progressive Web App di Safari iOS

Apple Tolak Teknologi Progressive Web App di Safari iOS
via Apple

Progressive Web Application  adalah teknologi pengembangan website baru untuk pengguna di perangkat mobile yang memberikan akses JavaScript dan beberapa fitur menarik yang membuatnya sepowerfull aplikasi native.

Beberapa fitur tersebut adalah notifikasi, akses tanpa koneksi internet atau app loading screen, dan lain sebagainya. Teknologi ini memang sedang naik daun di dunia pengembangan website. Menurut Greb Blass yang merupakan salah seorang pengembang aplikasi dan web developer, Apple memang tidak berencana untuk mendukung teknologi Progressive Web Application (PWA) di Safari yang ada di iOS.

Baca Juga:

Blass juga membahas banyak kelebihan Progressive Web Applications ini. Salah satu kemudahan teknologi ini akan membuat developer di bidang startup bisa lebih fokus di pengembangan konten atau layanan mereka.

Keputusan tersebut dirasa lebih tepat ketimbang malah menghabiskan biaya, waktu dan tenaga untuk belajar bahasa pemrograman native Apple (Objective-C/Swift) demi membuat aplikasi di App Store.

Contoh website yang menggunakan teknologi Progressive Web Application adalah Twitter Lite. Layanan ini mendukung push notifications dan juga akses offline di perangkat Android. Namun di Safari for iOS, beragam teknologi tersebut tidak dapat digunakan secara optimal.

Bagaimana menurutmu? Apakah seharusnya Apple mendukung teknologi ini di Safari?

via Greg Blass on Philly Devshop

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong