Home Tutorial Inilah yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menjual Mac Milikmu

Inilah yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menjual Mac Milikmu

Inilah yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menjual Mac Milikmu

Pengguna Mac di dunia ini memang ada banyak. Ketika ada minimal satu pengguna Mac baru setiap harinya, pasti akan ada minimal satu orang pengguna Mac yang menjual perangkat milik mereka. Mereka menjualnya dengan berbagai macam alasan. Ya apapun itu, nyatanya banyak diantara mereka yang masih belum terlalu paham bagaimana menjual Mac yang baik dan benar.

Yang saya maksud di sini bukan teknik menjual agar laku di pasaran. Tetapi agar kamu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan data, akun dicuri, dan sebagainya. Oleh karena itu, kamu harus tahu beberapa tips agar kamu bisa menjual Mac kamu dengan aman.

Gampang-gampang susah sih sebenarnya. Yuk ikuti panduan berikut ini biar nggak menyesal saat menjual Mac kamu :

  1. Membuat Cadangan. Kamu bisa membuat cadangan dengan menggunakan Time Machine. Baca : Backup Mac Kamu dengan Time Machine
  2. Keluar dari iTunes dan iCloud. Log out akun kamu dari iTunes dan iCloud dari preferensi sistem.
  3. Masuk ke Situs Apple Support Profile dengan Apple ID dan hapus komputer jika kamu melihat komputer terdaftar di sana.
  4. Hapus semua data di OS X.
  5. Selesai

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan demikian, kamu akan lebih sedikit berisiko terkena masalah setelah menjual Mac kamu.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong