Home iPhone iPhone 7 Smartphone Paling Laris Mengalahkan Galaxy S8

iPhone 7 Smartphone Paling Laris Mengalahkan Galaxy S8

iPhone 7 Smartphone Paling Laris Mengalahkan Galaxy S8

Apple dengan iPhone, smartphone iOS andalannya harus melawan banyak vendor smartphone Android lain. Samsung sebagai penantang terbesar telah resmi menjual Galaxy S8 sebagai produk andalan. Lalu siapa yang lebih laris?

Meski posisi Apple masih ada di bawah pesaingnya, pangsa pasar Apple di dalam dunia industri smartphone ternyata alami kenaikan 4,7 persen di kuartal kedua 2017 dibandingkan dengan periode tahun lalu.

Baca Juga:

Menurut Kantar World Panel, pangsa pasar iPhone sekarang ada di kisaran 34 persen di kuartal kedua 2017. Di periode tahun lalu, pangsa pasar iPhone hanya tercatat sebesar 29,3 persen saja.

Pangsa pasar Apple ini ada di peringkat ke–2 setelah sang raksasa Samsung. Raksasa elektronik Korea Selatan itu meraih kenaikan pangsa pasar 36,2 persen di periode yang sama dengan pangsa pasar sebelumnya hanya sekitar 32,9 persen.

Meski masalah pangsa pasar smartphone Apple ada di peringkat kedua, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ternyata paling laris di Amerika Serikat. Duet iPhone dari Apple tersebut ada di peringkat 1 dan 2, mengalahkan Galaxy S8 di peringkat 3.

Meskipun demikian, pangsa pasar Apple di belahan dunia lain tidak mengalami kenaikan. Di Eropa dan China Apple mengalami penurunan pangsa pasar yang tidak terlalu besar, sekitar 0.2 persen dan 0.4 persen.

via Kantar World Panel

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode