Home Editorial 5 Alasan iPhone 8 Akan Lebih Baik dari Galaxy S8

5 Alasan iPhone 8 Akan Lebih Baik dari Galaxy S8

Seperti Inikah Dimensi iPhone 8 vs iPhone 7 vs Galaxy S8?Perang antara Apple dan Samsung di tanah smartphone akan semakin memanas di akhir tahun ini. Desain Galaxy S8 yang fenomenal membuat desain iPhone 7 terlihat jadul. Namun bukan Apple namanya kalau tidak membalas balik. Berikut 5 alasan kenapa iPhone 8 akan lebih baik dari Galaxy S8

1. Kamera yang Lebih Baik

Apple-iPhone-8-camera-module

Apple dikabarkan akan membuat modifikasi pada kamera, terkait tata letak maupun sensornya. Kamera Galaxy S8 memang terlihat lebih wah, namun hasil wah itu hasil peningkatan warna. Sedangkan kamera iPhone hasilnya lebih nyata dengan kondisi aslinya. Mana yang lebih disuka? Setiap orang memiliki selera yang berbeda. Dan perlu diingat, teknologi kamera Galaxy S8 11 12 dengan kamera Galaxy S7.

2. Dukungan AR, Bukan Hanya VR

Apple belakangan ini sedang sibuk mempromosikan ARKit ke developer. Pada demo WWDC 2017 lalu, Apple menunjukkan betapa mumpuninya iPhone 7 untuk menjalankan aplikasi AR. Jangankan Samsung, Google sendiri masih terseok-seok di ranah AR ini dengan Google Tango-nya. Belum lagi baru saja dirumorkan bahwa iPhone 8 akan mengusung kamera 3D dengan sinar inframerah.

3. Teknologi Biometrik yang Lebih Baik

Sebelum dirilis, render desain Galaxy S8 sempat bocor. Orang-orang termasuk fanboy Samsung menertawakan dan mengatakan bahwa desain itu palsu, karena lokasi sensor pemindai sidik jari yang terlihat konyol. Tapi ketika dirilis, Samsung benar-benar meletakkan sensor itu disebelah kamera. Jika ukurang fisik Galaxy S8 seukuran smartphone 4,5 inci sih tidak apa-apa, tapi nyatanya? Hampir semua orang kesulitan meraihnya. Memang ada face detection dan iris scanner, tapi keduanya terlalu banyak kekurangan dan susah digunakan. Teknologi iris scannernya belum sebagus yang ada di Lumia. Pada iPhone 8, dirumorkan akan hadir sensor pemindai sidik jari dibawah layar dan pendeteksi wajah, kalaupun batal, Apple pasti tidak akan meletakkan sensor pemindai sidik jari di tempat yang konyol. (tapi gak tahu juga sih, soalnya, ingat bagaimana cara ngecharge Apple Pencil sama Magic Mouse 2? Itu…. sangat… iuh…)

4. Tidak ada Assisten Pengganggu

Dear Bixby, sebenarnya buat apa kamu ini ada? Android sudah punya Google Assistant yang harus diakui, sedikit lebih baik daripada Siri. Belum lagi Samsung memberi tombol khusus untuk Bixby yang sangat sulit di remap. Daripada tombol buat Bixby, kenapa tidak mending kasih tombol khusus untuk kamera? Parahnya lagi, Bixby masih belum dirilis ke publik saat artikel ini ditulis. Jika dirilis, saya ragu orang-orang akan menggunakannya.

5. iOS 11

Kapan Apple Akan Rilis iOS 11 Secara Resmi?

iOS adalah salah satu alasan kuat kenapa orang-orang memilih iPhone. Sistem operasi yang teroptimasi penuh dengan hardware memberikan kecepatan yang tak tertandingi. Meskipun secara hardware Galaxy S8 terlihat cantik, tapi masalah performa masih kalah dari iPhone 6S. Nah apalagi kalau lawan iPhone 8, bisa dibayangkan bukan?

Baca juga: 11 Alasan iOS Lebih Baik Daripada Android

Saat iPhone 8 dirilis, Galaxy S8 akan berumur setengah tahun. Rasanya memang tidak adil membandingkan Galaxy S8 dengan iPhone 8, mungkin lebih cocok jika disaingkan dengan Note 8. Jika dulu iPhone 7 lawan Galaxy S7, dan iPhone 7 Plus melawan Note 7, maka bisakah iPhone 8 mengalahkan keduanya sekaligus? Bagikan pendapatmu disini yak! 🙂

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.