Home Basic Cara Mudah Upload Foto Panorama 360 di Instagram

Cara Mudah Upload Foto Panorama 360 di Instagram

Cara Mudah Upload Foto Panorama 360 di Instagram

Sekarang ini ukuran foto digital bukan cuma tersedia dalam landscape dan portrait saja, tetapi sudah berkembang ke level yang lebih jauh, seperti foto panorama, foto 360 derajat, dan lain sebagainya.

Instagram sebagai layanan jejaring sosial yang fokus pada berbagi foto tentu saja harus mengikuti tren tersebut. Setelah sebelumnya hanya bisa mengupload foto square ukuran kotak saja, sekarang sudah bisa foto landscape, multiple photo, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Bagaimana dengan foto lain seperti foto 360 derajat, panorama, dan lain sebagainya? Well, sepertinya Instagram masih belum mendukung secara resmi, namun dengan bantuan aplikasi pihak ketiga lain, kamu bisa melakukannya.

Aplikasi Swipeable Panorama for Instagram misalnya, memungkinkan kamu untuk mengunggah dan upload foto panorama di Instagram. Tentunya dengan menggunakan trik tertentu.

Trik yang digunakan dalam aplikasi Swipeable Panorama for Instagram ini adalah dengan memanfaatkan fitur baru swipe atau geser untuk mengakses multiple photo di Instagram yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Berikut ini adalah tutorial bagaimana cara upload foto panorama di Instagram dengan menggunakan aplikasi Swipeable Panorama for Instagram.

  1. Download aplikasi Swipeable Panorama for Instagram di App Store.
  2. Kamu juga sudah harus memiliki foto panorama di dalam iPhone kamu. Jika belum, kamu cukup buat saja langsung dengan kamera iPhone.
  3. Buka aplikasi Swipeable dan cari foto panorama yang ingin kamu upload.
    Cara Mudah Upload Foto Panorama 360 di Instagram
  4. Seperti yang sudah disebutkan tadi, aplikasi ini akan memecah foto menjadi beberapa buah.
  5. Aplikasi akan menampilkan foto panorama di Instagram sebagai kumpulan beberapa foto yang bisa kamu swipe ke kanan dan ke kiri.
    Cara Mudah Upload Foto Panorama 360 di Instagram
  6. Kamu juga bisa mengedit foto kamu seperti menambah filter dan lain sebagainya sebelum diunggah ke Instagram.
  7. Setelah merasa cocok dengan preview yang ditampilkan, langsung saja bagikan foto tersebut ke Instagram dengan tap tombol Share.
  8. Sekarang kamu sudah berhasil upload foto panorama ke Instagram.

Aplikasi ini memang akan memecah satu foto panorama menjadi beberapa foto, oleh karena itu hasilnya tergantung dari foto panorama tadi. Berdasarkan dari banyak review, foto 360 derajat lebih cocok digunakan di aplikasi Swipeable ini.

Hal ini karena foto 360° derajat bisa tampil dengan sempurna, layaknya sebuah lingkaran sempurna. Bandingkan dengan foto panorama biasa yang panjangnya berbeda-beda karena bisa diatur secara manual oleh pengguna.

Bagaimana? Sudah coba cara upload foto panorama 360 derajat di Instagram ini?

Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode