Home iPad Demo Terbaru ARKit Pamerkan Menggambar Obyek 3D dengan Jari

Demo Terbaru ARKit Pamerkan Menggambar Obyek 3D dengan Jari

Sudah banyak contoh dari framework ARKit terbaru dalam bentuk peningkatan navigasi. Segala kemungkinan dan kesempatan ada pada fitur terbaru yang akan dirilis di iOS 11 ini. Contohnya lihat developer Osama Abdel-Karim ini, dia menunjukkan bagaimana menggambar obyek 3D hanya dengan jarinya melalui Augmented Reality.

Pada demo ARKit terbaru tersebut kita bisa tahu bahwa dengan mengutak ARKit framework dan tool di iOS 11 bernama Vision, kita bisa menggambar di udara dengan jari hanya dengan membuat jari kita seolah memegang pensil. Saat kita menggerakkan tangan, diujung jari itu sebuah tinta virtual akan mengikuti. Begitu gambarnya jadi, kamu bisa memberi efek dengan menariknya ke atas sehingga membentuk sebuah obyek 3D. Seluruh detail termasuk sumber kode dan penjelasan bagaimana demo tersebut dibuat ada di link berikut [Klik Disini].

Tentu saja software ini masih dalam tahap pengembangan dan mungkin baru dirilis bersama iOS 11 nanti. Namun dari demo itu kita bisa tahu, bahwa kita bisa membuat berbagai gesture untuk mengontrol obyek augmented reality layaknya di HoloLens. Mengingat ARKit akan dirilis hampir ke semua perangkat iOS, dan dukungan developer yang sangat kuat, ARKit jelas akan menjadi momok bagi HoloLens yang perangkatnya sendiri masih tersedia terbatas dan berharga puluhan juta.

Teknologi AR di iOS 11 akan hadir ke perangkat iOS dengan prosesor A9 ke atas, sempat juga ada kabar bahwa AR akan hadir ke perangkat dengan prosesor A8 namun dengan performa yang disunat. Yah, yang manapun yang benar, kita lihat saja nanti saat iOS 11 dirilis.

 

via 9to5Mac

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.