Home iPad OneDrive Mendapatkan Update Mayor, Hadir dengan Banyak Fitur Baru!

OneDrive Mendapatkan Update Mayor, Hadir dengan Banyak Fitur Baru!

Melihat cinta Microsoft pada Apple yang sangat dalam, maka update berkala pada aplikasi Microsoft di iOS merupakan suatu hal yang pasti terjadi. Beberapa jam yang lalu Microsoft memberikan sebuah update mayor pada aplikasi OneDrive di iOS. Versi 9.1 ini membawa fitur folder offline, peningkatan pembagian, kemampuan untuk scanning, dan masih banyak lagi.

Yang menarik perhatian saya adalah di fitur offline folder. Di fitur ini kamu bisa menyimpan sebuah folder dalam mode offline di OneDrive dan SharePoint. Bukan lagi per file/foto. Sehingga kamu tidak memerlukan akses internet untuk membuka semua file dalam folder tersebut. Kamu bisa mengaktifkannya dengan menekan dan menahan folder yang kamu pilih, kemudian tekan perintah offline.

Fun fact, tim OneDrive telah menulis ulang seluruh kode aplikasi untuk perbaikan bug, peningkatan performa, dan mampu memberikan fitur baru lebih cepat daripada sebelumnya. Microsoft juga akan segera menggulirkan fitur baru untuk Office 365 beberapa hari kedepan.

Saat ini saya lebih suka melakukan backup foto resolusi penuh dengan OneDrive, karena bisa diakses dengan mudah di Mac, PC, maupun perangkat iOS dan Android lain. Lho, bukannya aplikasi cloud lain juga ada di platform lain? Ehm, yah, alasan sebenarnya sih, karena saya dapet bonus penyimpanan 30 GB permanen. :p

Nah, apakah kamu juga pengguna OneDrive? Segera update untuk mendapatkan fitur-fitur terbarunya yak!

Update/Download OneDrive

via MSPU

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.