Home iPhone Inilah Dua Fitur Radikal yang Bakal Disematkan ke iPhone 8

Inilah Dua Fitur Radikal yang Bakal Disematkan ke iPhone 8

Konsep iOS 11 Dengan Desain Cantik dan Keren di iPhone 8

Jika selama tiga generasi terakhir ini iPhone terbaru terkenal memiliki tradisi ‘pertahankan konsep lama’ dan ‘sisipkan sedikit perubahan’, maka kemungkinan iPhone 8 akan memiliki tampilan dan banyak fitur baru yang lebih ‘radikal’.

Foto bocoran terbaru dari iPhone 8 semakin memperkuat rumor bahwa perangkat terbaru Apple yang rencananya akan rilis akhir tahun ini tersebut akan hadir dengan wireless charging dan baterai yang lebih besar dan lebih tahan lama.

Seseorang yang mengaku sebagai karyawan Foxconn, rekanan Apple dalam perakitan iPhone, mem-posting sebuah foto yang menunjukkan diagram desain internal dari perangkat terbaru Apple tersebut.

Business Insider

Dari gambar terlihat sebuah lingkaranhitam yang terletak di tengah perangkat, yang diperkirakan adalah gambar sebuah modul wireless charging. Selain itu, terlihat juga sebuah rongga berbentuk huruf L yang diperkirakan cukup untuk memuat baterai iPhone 8 yang bakalan lebih besar lagi dari versi sebelumnya.

Lebih meyakinkan lagi, kita bisa melihat nama kode desain produk tersebut, yaitu Ferrari, yang mana merupakan nama pada dokumen manufaktur iPhone 8 yang bocor pada bulan Desember lalu.

Diagram tersebut juga memperkuat isu sebelumnya yang pernah diulas oleh Macpoin bahwa memang iPhone 8 akan dilengkapi dengan Qi charging atau perangkat wireless. Sementara itu, analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo juga menyatakan bahwa iPhone 8 akan menggunakan baterai berbentuk L untuk memanfaatkan ruang kosong di dalam perangkat tersebut secara optimal. Chi Kuo mengungkap bahwa memang Apple menggunakan logic board (papan tempat menyusun komponen elektronik) tipe baru yang mampu mengumpulkan komponen secara rapi dan efisien. Papan ini semakin kecil, namun semakin banyak menampung komponen baru yang akan menjalankan berbagai fitur baru di iPhone 8 yang akan datang.

Kita perlu menanti hingga bulan September 2017 untuk membuktikan kebenaran rumor ini. Akan tetapi dengan konsistennya tema bocoran yang sampai ke publik, besar kemungkinan bahwa bentuk dan fitur baru ini memang akan disematkan pada iPhone 8!

Sumber

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

I'm into introversion.. Totally!..