Home iPhone iPhone 8 Akan Dilengkapi Dengan Qi Wireless Charging

iPhone 8 Akan Dilengkapi Dengan Qi Wireless Charging

iPhone 8 Akan Dilengkapi Dengan Qi Wireless Charging

Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah Qi Charging? Ya, metode wireless charging tersebut sudah diimplementasikan Apple ke dalam perangkat jam tangan pintar atau smartwatch Apple Watch tersebut akan diaplikasikan ke iPhone 8.

Rumor tentang fitur wireless charging yang akan digunakan di iPhone 8 semakin jelas. Hal ini ditunjukkan dengan adanya desain skematik yang beredar luas di jejaring sosial, Weibo.

Seperti dilansir dari 9to5Mac, skema desain tersebut akhirnya terlihat jelas dengan label nama komponen tersebut, termasuk wireless charging yang menurut rumor akan diusung iPhone 8.

iPhone 8 Akan Dilengkapi Dengan Qi Wireless Charging

Setelah diterjemahkan, teknologi wireless charging yang akan digunakan Apple di iPhone 8 adalah teknologi standar Qi. Ini terlihat dari adanya coil dengan ukuran besar di tengah case iPhone.

Skema iPhone 8 tersebut seperti membantah rumor sebelumnya yang mengatakan Apple akan menggunakan wireless charging yang bisa mengisi baterai dari jarak 5 meter di iPhone 8. Jadi pengisian baterai secara wireless yang akan digunakan di iPhone 8 masih membutuhkan alas seperti Apple Watch.

Komponen lain iPhone 8 yang bisa kamu lihat di skema desain tersebut adalah empat garis antena, sensor proximity, dua kamera depan, motherboard, port Lightning, speaker, Taptic Engine, module wireless charging, SIM tray, lampu kilat, dan kamera lensa ganda.

Bagaimana menurutmu?

via 9to5Mac

  Cara Upgrade iPhone ke iOS 11 Final  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong