Home Accesories Inilah Mobil yang Digunakan Apple Untuk Uji Mobil Tanpa Sopir

Inilah Mobil yang Digunakan Apple Untuk Uji Mobil Tanpa Sopir

Inilah Mobil yang Digunakan Apple Untuk Uji Mobil Tanpa Sopir

Kamu pasti sudah cukup lama mendengarkan berita yang mengatakan bahwa Apple sedang mengembangkan mobil tanpa awak. Ya, proyek Apple yang kabarnya sedang tidak terlalu jelas kelanjutannya ini sepertinya masih dilanjutkan oleh Apple.

Tidak butuh waktu lama untuk Apple menguji mobil otonom atau tanpa sopirnya. Setelah mendapatkan izin dari lembaga otomotif lokal beberapa minggu yang lalu, kini Apple sudah mulai mengujinya di jalan dengan menggunakan mobil SUV buatan Lexus.

Dilansir dari Bloomberg, Apple menguji mobil tanpa sopirnya yang dirumorkan bernama Apple Car menggunakan SUV putih merek Lexus dengan tipe RX450h.

Inilah Mobil yang Digunakan Apple Untuk Uji Mobil Tanpa Sopir

Mobil SUV Lexus yang sedang dipakai oleh Apple dilengkapi dengan alat dan sensor. Beberapa dii antaranya ialah Velodyne Lidar 64 saluran, dua radar, dan  kamera. Menurut beberapa sumber, Apple mendapatkan perlengkapan tersebut melalui pihak ketiga dan bukan buatan sendiri.

Inilah Mobil yang Digunakan Apple Untuk Uji Mobil Tanpa Sopir

Sepertinya Apple akan siap untuk terjun ke industri otomotif di masa mendatang untuk saat ini belum memfokuskan diri pada hardware mobil tanpa sopirnya. Melainkan mereka memfokuskan pada sisi softwarenya.

Ketika ditemui dan diminta komentarnya mengenai hal tersebut, perwakilan Apple menolak memberikan informasi apapun. Hanya foto mobil yang digunakan Apple sudah cukup membuktikan bahwa pengembangan proyek mobil listrik Project Titan itu masih berjalan.

Bagaimana menurutmu? Proyek Apple Car cukup menarik kan?

via Bloomberg

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode