Home iPad Resmi Dirilis, Ini 5 Perubahan dan Fitur Baru di iOS 11 Beta...

Resmi Dirilis, Ini 5 Perubahan dan Fitur Baru di iOS 11 Beta 5

Resmi Dirilis, Ini 5 Perubahan dan Fitur Baru di iOS 11 Beta 5

Apple resmi merilis update iOS 11 Beta 5 ke semua pengembang terdaftar. Jika kamu sebelumnya sudah terdaftar dan sudah berhasil install iOS 11 Beta, kamu bisa download update baru yang baru dirilis hari ini.

Seperti biasa, fokus dari update Beta 5 ini lebih banyak ke perbaikan bug dan peningkatan kinerja sistem. Namun bukan berarti tidak membawa perubahan atau fitur baru iOS 11 untuk iPhone dan iPad kamu.

Baca Juga:

Setidaknya, ada 5 perubahan dan fitur baru yang hadir untuk iPhone dan iPad kamu ketika berhasil install update iOS 11 Beta 5 ini. Seperti yang dilansir dari MacRumors, perubahan tersebut adalah sebagai berikut.

 

Messages di iCloud

Fitur yang memungkinkan kamu untuk menyimpan pesan ke iCloud untuk mengurangi kapasitas penyimpanan internal kabarnya sudah dihilangkan. Namun Apple mengatakan hal ini hanya sementara dan akan dirilis ulang di update selanjutnya. Meskipun demikian, ada indikasi bahwa fitur ini memang akan benar dihilangkan.

 

Ikon Musik di Control Center

Aplikasi musik di Control Center kembali dirombak. Ikon terbaru kali ini menampilkan indikator dari sumber audio eksternal seperti AirPods, Speaker eksternal, dan perangkat AirPlay.

Resmi Dirilis, Ini 5 Perubahan dan Fitur Baru di iOS 11 Beta 5

Ketika ditap, maka ikon ini akan menampilkan daftar dari perangkat tersebut yang bisa kamu pilih dengan cepat, dengan cara ditap seperti biasa. Pengaturan ini jelas memudahkan kamu untuk memutar musik di perangkat eksternal.

 

Ikon Pengaturan

Ikon dari Settings kali ini kembali mendapatkan perubahan minor. Sebelumnya, ikon Settings masih menggunakan background berwarna abu-abu, kali ini menggunakan background hitam yang lebih tegas.

Resmi Dirilis, Ini 5 Perubahan dan Fitur Baru di iOS 11 Beta 5

 

Ikon Kamera

Mungkin kamu tidak sadar, namun nyatanya ikon kamera juga mendapatkan perubahan. Jika sebelumnya terdapat dua garis melintang horizontal di bagian atas dan bawah kamera, kini garis tersebut sudah dihilangkan.

 

Tampilan Screen Recording

Sama seperti ketika kamu sedang melakukan panggilan telepon, FaceTime, atau panggilan dari aplikasi pihak ketiga, kamu akan mendapatkan keterangan ikon di sisi atas tampilan iPhone atau iPad ketika sedang melakukan perekaman tampilan layar atau screen recording.Resmi Dirilis, Ini 5 Perubahan dan Fitur Baru di iOS 11 Beta 5

Update iOS 11 ini masih belum dirilis ke publik, dan kamu yang sudah tidak sabar mau tidak mau harus menunggu hingga Apple merilis update ini secara resmi ke semua pengguna publik.

Bagaimana? Sudah download update iOS 11 Beta 5 ini?

via MacRumors

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong