Home Accesories Apple Sedang Menguji Coba Beberapa Prototype Kacamata AR

Apple Sedang Menguji Coba Beberapa Prototype Kacamata AR

Apple Sedang Menguji Coba Beberapa Prototype Kacamata AR

Apple dilaporkan sedang mengerjakan beberapa jenis purwa rupa atau prototype perangkat dengan teknologi Augmented Reality (AR). Uji coba ini untuk melihat dan meneliti penerapan terbaik dari perangkat AR yang akan mereka gunakan di masa depan.

Dilansir dari MacRumors, salah satu perangkat tersebut adalah sebuah kacamata AR yang memiliki fitur kamera 3D. Kacamata tersebut akan menggunakan iPhone sebagai tampilan utama.

Baca Juga:

Rumor ini sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2016 lalu, di mana kacamata akan secara nirkabel tersambung ke iPhone, dan menampilkan beragam gambar dan informasi kepada di pemakai atau pengguna.

Seperti yang sudah kita ketahui, pada awal tahun 2017 ini Apple dan Carl Zeiss sudah mengumumkan kerja sama dalam hal pengembangan perangkat kacamata dengan teknologi Augmented Reality.

Kali ini, pengembangan sudah masuk ke tahap yang lebih tinggi yaitu berupa purwa rupa atau prototype. Jika memang benar, maka masih perlu sekitar satu tahun, atau lebih lama lagi bagi Apple untuk bisa merilis produk tersebut ke pasar.

Sebagai tambahan, di iOS 11 ini Apple sudah merilis framework ARKit baru yang bisa digunakan untuk membuat beragam aplikasi yang memanfaatkan Augmented Reality di iPhone dan iPad.

Bagaimana menurutmu? Keren kan?

via MacRumors

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode