Home iPhone Headset AR Mira Prism Akan Jadi Musuh Terbesar Microsoft

Headset AR Mira Prism Akan Jadi Musuh Terbesar Microsoft

Headset AR Mira Prism Akan Jadi Musuh Terbesar Microsoft

Apple sudah mengenalkan teknologi ARKit yang memungkinkan para developer untuk membuat beragam aplikasi atau game yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality di perangkat iOS 11 seperti iPhone dan iPad.

Tentu saja teknologi AR di sebuah smartphone bukanlah teknologi baru. Sudah cukup lama AR masuk ke dunia perangkat mobile. Lalu apa kelebihan ARKit di iPhone dibandingkan yang lain?

Dilansir dari MSPowerUser, sebuah startup yang bernama Mira tengah mengembangkan sebuah headset AR yang ditenagai iPhone bernama Mira Prism. Secara bentuk, headset tersebut mirip dengan Microsoft Hololens. Namun bagaimana dengan fiturnya?

Baca Juga:

Beberapa pihak seperti Engadget sudah mencoba menggunakan produk tersebut, dan mengatakan bahwa perangkat tersebut sangat nyaman digunakan. Untuk fiturnya sendiri juga sangat bagus, mampu melakukan tracking movement dan menjaga objek tetap stabil ketika kita bergerak.

Yang paling mencengangkan adalah headset AR ini dijual dengan harga yang sangat murah. Cukup dengan $99 saja, dan kamu sudah bisa menggunakan perangkat ini. Bandingkan dengan Hololens yang harganya bisa mencapai $3000 untuk model dengan harga paling murah.

Karena ditenagai oleh iPhone, maka fitur dan teknologinya juga mengikuti perkembangan teknologi ARKit yang ada di sistem operasi iOS. Jadi perkembangan ke tahap berikutnya tentu saja sangat memungkinkan.

Headset ini juga kemungkinan besar bisa mengalahkan Hololens dalam hal penjualan dan pangsa pasar untuk kelas konsumer karena harga yang lebih murah dan dukungan pasar iPhone yang sudah sangat kuat.

Apalagi dengan harga yang sangat mahal Hololens tentunya hanya bisa dijangkau kalangan tertentu dan tersedia di beberapa pasar atau negara saja. Seperti yang kita ketahui, jauh lebih baik produk Apple yang sering telat masuk ke Indonesia daripada produk Microsoft yang jarang mau masuk ke pasar Indonesia secara resmi. Tengok saja Surface, bagaimana kabarnya?

Saat ini kamu sudah bisa melakukan pre-order di situs Mira Reality. Untuk tahap awal produk ini hanya tersedia untuk developer dan juga para partner saja, untuk selanjutnya ditujukan untuk pasar konsumer.

Bagaimana menurutmu? Sangat menarik kan?

via Mira RealityMSPowerUser

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode