Home iPad Tinggalkan Windows Phone, Microsoft Fokus ke iOS dan Android

Tinggalkan Windows Phone, Microsoft Fokus ke iOS dan Android

Tinggalkan Windows Phone, Microsoft Fokus ke iOS dan Android
via Softpedia

Bukan rahasia lagi kalau Microsoft sudah tidak begitu tertarik dengan perkembangan ekosistem mobile di platform mereka sendiri, Windows Phone dan juga Windows 10 Mobile. Setiap keputusan terbaru Microsoft semakin menunjukkan bahwa mereka lebih fokus ke platform lain seperti iOS dan Android daripada Windows Phone / Windows 10 Mobile.

Bahkan dalam laporan tahunan untuk fiscal year 2017, Microsoft secara resmi tidak menuliskan lagi rencana dan investasi apapun untuk perangkat seluler, dalam hal ini tentu adalah perangkat Windows Phone dan Windows 10 Mobile milik Microsoft sendiri.

Dilansir dari Softpedia News, tidak ada lagi investasi terhadap sektor perkembangan perangkat mobile. Microsoft menjelaskan bahwa kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) adalah fokus utama mereka sekarang.

Our strategic vision is to compete and grow by building best-in-class platforms and productivity services for an intelligent cloud and an intelligent edge infused with AI,”

“Our strategic vision is to compete and grow as a productivity and platform company for the mobile-first and cloud-first world.”

Meskipun Microsoft tidak lagi memiliki rencana apapun untuk perangkat Mobile, namun Microsoft tidak sepenuhnya keluar dari bisnis perangkat seluler. Kini pertaruhan besar mereka ada pada iOS, khususnya iPhone dan juga smartphone Android.

Microsoft masih memiliki investasi dan rencana untuk iOS dan Android. Microsoft justru sangat tergantung dengan kekuatan kedua platform yang pernah dimusuhinya ini. Pengguna iOS dan Android tentu saja tidak perlu beli Windows Phone untuk menikmati layanan Microsoft.

Seperti yang kamu ketahui, sang CEO Microsoft, Satya Nadella dalam sebuah demonstrasi menyebutkan bahwa iPhone yang sedang dipegangnya adalah “iPhone Pro” karena iPhone tersebut memiliki semua software dan layanan dari Microsoft.

Dengan tidak adanya rencana Microsoft untuk berinvestasi di divisi mobile, apa yang akan kamu lakukan sebagai pengguna Windows Phone / Windows 10 Mobile?

via Softpedia News

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode