Home Basic Cara Mengubah Ukuran dan Resolusi Foto di iPhone

Cara Mengubah Ukuran dan Resolusi Foto di iPhone

Cara Mengubah Ukuran dan Resolusi Foto di iPhone

Kamera iPhone memiliki resolusi kamera yang bisa dibilang lumayan. Dilengkapi dengan kualitas sensor kamera yang mumpuni, kamera iPhone selalu bisa diandalkan untuk menangkap foto secara praktis dan cepat.

Meskipun demikian, masih belum ada fitur untuk mengubah ukuran gambar maupun resolusi foto secara built-in. Ya, sekali ambil foto atau gambar, kamu harus tetap menggunakan ukuran resolusi standar.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa dengan mudah mengubah ukuran dan resolusi foto di iPhone dengan cepat dan mudah. Salah satunya adalah aplikasi Image Size yang bisa kamu download gratis dari App Store.

Baca Juga:

Kamu bisa ikuti tutorial mudah cara mengubah ukuran foto pada iPhone di bawah ini dengan sangat mudah.

  1. Download aplikasi Image Size langsung dari App Store. Kamu bisa download langsung dari link ini -> Download Image Size.
  2. Di bagian kiri atas aplikasi, tap sekali untuk mengambil gambar yang tersimpan di aplikasi Foto. Jangan upa untuk menyetujui permintaan privasi akses Foto.
    Cara Mengubah Ukuran dan Resolusi Foto di iPhone
  3. Di halaman depan, kamu bisa langsung set ukuran foto yang kamu inginkan. Pilih kombinasi ukuran resolusi foto yang ingin kamu terapkan.
  4. Jika sudah, langsung saja tap ikon Download yang ada di bagian kiri bawah aplikasi.
  5. Jika sudah, kamu cukup buka aplikasi Foto untuk melihat hasilnya. Foto sudah berhasil diubah ukurannya.

Setelah selesai, maka akan ada dua versi gambar. Satu gambar adalah foto asli yang sebelum kamu ubah, sedangkan gambar kedua adalah foto lain yang ukuran resolusi sudah berubah.

Kamu bisa hapus foto asli tersebut dan tidak akan mengubah apapun di foto kedua. Dengan membuat foto lain yang memiliki ukuran yang lebih kecil, tentu lebih bersahabat untuk memori penyimpanan iPhone bukan?

Bagaimana? Sudah coba? Apa kamu punya cara untuk mengubah ukuran foto pada iPhone yang lainnya?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong