Home iPad MOSEC Beberkan Cara Jailbreak iOS 11 Terbaru di iPhone

MOSEC Beberkan Cara Jailbreak iOS 11 Terbaru di iPhone

Ternyata iOS 11 Beta Sudah Bisa Jailbreak
via Apple

Meskipun iOS 11 baru dirilis dalam versi Beta untuk para developer dan pengguna public yang terdaftar, bukan berarti tidak ada tangan-tangan “kreatif nan jahil” yang bermain-main dengan iOS 11. Salah satu kejahilan tersebut adalah melakukan jailbreak iOS 11.

Dilansir dari Redmond Pie, satu kelompok peneliti keamanan telah menunjukkan sebuah jailbreak fungsional yang ada di iOS 11 beta 2 dalam sebuah event yang bernama MOSEC (Mobile Security Conference) 2017 yang ada di Shanghai, China.

Sebuah tweet datang dari akun Twitter Min Zheng menunjukkan tool jailbreak terbaru yang bisa dijalankan di iOS 10.3.2 hingga iOS 11 beta yang terbaru. Salah satu perangkat yang dipamerkan sudah berhasil di-jailbreak adalah iPhone yang menjalankan iOS 11 beta 2.

Baca Juga:

Meskipun demikian, pameran MOSEC tersebut tetaplah sebuah event yang tidak lebih dari sekedar demonstrasi di atas panggung untuk industri security research, dan bukan untuk jailbreak iOS seperti yang diketahui kebanyakan orang.

Ada kemungkinan Apple juga sudah mengetahui hal ini dan merilis iOS 11 dengan update terbaru yang lebih aman di masa depan. Sehingga kemungkinan untuk melakukan jailbreak iOS akan semakin kecil.

Tidak pernah ada sistem operasi yang aman jika sudah ada orang-orang atau kelompok “jenius” yang berusaha membobol sistem. Tentu saja hal ini menjadi pekerjaan rumah untuk Apple agar terus meningkatkan keamanan sistem yang ada jika tidak ingin iOS 11 bisa di-jailbreak.

Bagaimana menurutmu?

via Redmond Pie

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode