Home Basic Cara Download dan Install Adobe Photoshop CC di Mac

Cara Download dan Install Adobe Photoshop CC di Mac

Cara Download dan Install Adobe Photoshop CC di Mac

Adobe Photoshop adalah salah satu software yang sangat terkenal untuk melakukan beragam keperluan seperti desain grafis, manipulasi gambar, edit foto, dan lain sebagainya. Bahkan bersamaan dengan Photoshop Lightroom, kedua software ini masuk dalam paket Photography dalam langganan Creative Cloud.

Sebagai salah satu software yang sangat populer, tentu saja Adobe sudah menyertakan software Photoshop CC untuk Mac OS X atau macOS sehingga kamu bisa install Photoshop ke Mac dan MacBook kamu.

Baca Juga:

Tutorial cara install Adobe Photoshop di Mac ternyata sangat mudah. Kamu bisa ikuti langkah-langkah tersebut di bawah ini.

  1. Download software Adobe Creative Cloud secara gratis. Kamu bisa download software Adobe Creative Cloud for Mac di sini – > Download Creative Cloud.
  2. Setelah download, langsung saja install Creative Cloud ke Mac atau MacBook kamu. Software ini kompatibel dengan OS X lawas hingga macOS terbaru.
    Cara Download dan Install Adobe Photoshop CC di Mac
  3. Setelah berhasil install, kamu akan menemukan Creative Cloud ada di bagian kanan menu bar Mac kamu.
  4. Untuk download Photoshop CC 2017 ke Mac, klik ikon Creative Cloud tersebut dan cari Adobe Photoshop CC.
  5. Klik Install untuk memulai proses download Photoshop dan menginstal secara otomatis.
    Cara Download dan Install Adobe Photoshop CC di Mac
  6. Proses aktivasi akan dilakukan secara otomatis berdasarkan akun Creative Cloud kamu. Kamu tidak perlu melakukan proses aktivasi Photoshop for Mac secara manual.

Adobe Photoshop CC bisa langsung kamu temukan di Lauchpad dan juga di folder Aplikasi yang ada di dalam direktori Mac. Kamu tinggal jalankan saja sama seperti menjalankan aplikasi macOS pada umumnya.

Perlu kamu ketahui bahwa ketika membuka software Adobe Creative Cloud dan beragam software seperti Adobe Photoshop for Mac, proses pengecekan langganan akun Creative Cloud membutuhkan koneksi internet. Namun setelah pengecekan, kamu bebas dari keharusan tersambung ke jaringan internet.

Untuk biaya berlangganan Adobe Photoshop CC dan juga Lightroom CC terbilang sangat murah. Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 134.800 per bulan atau Rp 1.617.600 per tahun.

Bagaimana? Sudah coba install Adobe Photoshop CC ke Mac?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong