Home Basic Cara Update Microsoft Office for Mac ke Versi Terbaru

Cara Update Microsoft Office for Mac ke Versi Terbaru

Cara Update Microsoft Office for Mac ke Versi Terbaru

Microsoft Office adalah software yang sangat populer digunakan oleh pengguna PC, Laptop, hingga perangkat mobile. Bukan cuma untuk pengguna PC dan laptop Windows saja, tetapi pengguna komputer Mac dan MacBook banyak yang mengandalkan software yang satu ini.

Paket software ini terdiri dari 3 software utama, yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Software lain yang diikutkan tergantung paket yang kamu beli. Biasanya, Microsoft Outlook dan OneNote juga sudah ikut disertakan.

Seperti pada kebanyakan software, Microsoft Office juga perlu update software agar bisa bekerja dengan baik di versi macOS terbaru. Selain masalah kompatibilitas, update Microsoft Office juga membawa beragam perbaikan bug serta tambahan fitur baru.

Hanya saja, tidak banyak orang yang tahu dan juga mau tahu mengenai update software yang satu ini. Mereka baru berpikir untuk melakukan update ketika Microsoft Office bermasalah seperti crash dan tidak bisa dibuka, dan masalah tersebut biasanya setelah update ke macOS terbaru.

Sangat disarankan untuk selalu update software ketika versi terbaru tersedia. Dengan demikian, kamu bisa tetap mendapatkan kualitas terbaik dari versi terbaru yang tersedia tersebut.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara update Microsoft Office for Mac ke versi terbaru, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Buka satu software Microsoft Office, apa saja. Misalnya saja saya membuka Microsoft Word.
  2. DI bagian menu bar, klik Help – Check for Updates. Jendela aplikasi Office AutoUpdate akan muncul.
    Cara Update Microsoft Office for Mac ke Versi Terbaru
  3. Klik Check for Updates untuk memeriksa pembaruan Office terbaru. Jika tersedia, kamu bisa lihat aplikasi apa saja yang tersedia.
    Cara Update Microsoft Office for Mac ke Versi Terbaru
  4. Kamu bisa pilih semua software atau beberapa saja, setelah itu klik Install. Proses download dan install akan berjalan secara otomatis.
    Cara Update Microsoft Office for Mac ke Versi Terbaru
  5. Tunggu hingga semua proses selesai.

Proses download dan install akan berjalan secara otomatis. Yang perlu kamu lakukan hanya menunggu semuanya berjalan hingga selesai. Tenang saja, Mac atau MacBook kamu tidak perlu restart setelah proses update selesai dan semua software Microsoft Office langsung siap untuk digunakan.

Secara default, kamu tidak perlu melakukan cek update karena setiap kali kamu membuka software Office seperti misalnya Microsoft Word, proses cek update berjalan otomatis dan akan menampilkan tampilan AutoUpdate jika tersedia update terbaru.

Bagaimana? Sudah coba?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode