Home iPhone Apple Menyiapkan Chip AI Khusus untuk iPhone dan iPad

Apple Menyiapkan Chip AI Khusus untuk iPhone dan iPad

Inilah Chip AI Apple Untuk Perangkat iPhone Terbaru
by Apple

Apple memang rutin melakukan update baik terhadap software maupun hardware dari iPhone dan iPad. Kali ini Apple dikabarkan sedang mengembangkan chip khusus untuk memproses AI alias kecerdasan buatan di iPhone dan iPad.

Baca Juga:

Dilansir dari Bloomberg, chip kecerdasasan buatan (AI) yang disebut dengan Apple Neural Engine buat iPhone baru nanti akan diimplementasikan ke iPhone di generasi yang akan datang.

Kehadiran chip kecerdasan buatan terbaru Apple ini dibuat Apple untuk menangani beragam tugas yang melibatkan kecerdasan manusia, seperti kemampuan untuk mengenal wajah dan pengenalan suara.

Apple kabarnya sudah menguji iPhone prototipe terbaru dengan chip Apple Neural Engine. Namun tidak ada konfirmasi yang secara spesifik menyebutkan dengan jelas apakah chip kecerdasan buatan itu akan diimplementasikan di iPhone-8 yang rencana siap diumumkan bulan September 2017 ini.

Apple juga akan mengintegrasikan chip Apple Neural Engine di perangkat lain seperti iPad. Selain mendukung pengenalan wajah dan suara, chip ini dikatakan juga bisa meningkatkan daya tahan baterai iPhone atau iPad.

Saat ini proses AI di iPhone dan iPad dibagi kedalam 2 chip utama, yaitu chip prosesor dan chip grafis. Dengan ditambahkannya chip khusus untuk menghandle AI maka performa iPhone dan iPad untuk mengatasi berbagai proses kecerdasan buatan bakal meningkat pesat.

Jika memang kabar ini benar, maka pengembangan chip ini adalah salah satu perlawanan terhadap kedua kompetitornya seperti Amazon dan Google yang sudah lebih dulu memberikan fitur chip serupa.

via Bloomberg

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong