Home iPhone Apple Akan Rilis Chip Manajemen Baterai iPhone Sendiri

Apple Akan Rilis Chip Manajemen Baterai iPhone Sendiri

Apple Akan Rilis Chip Manajemen Baterai iPhone Baru

Apple saat ini memang dikenal selalu bekerja sama dengan beragam rantai pasokan untuk memasuk komponen yang ada di beragam produk miliknya. Ya, kali ini Apple berusaha untuk membuat semuanya sendiri.

Selain berencana mengembangkan chip GPU sendiri untuk iPhone dan iPad beberapa saat yang lalu, Apple juga akan mengembangkan chip manajemen baterainya sendiri yang selama ini dipasok oleh pemasok lain.

Dilansir Reuters, analis Bangkhaus Lampe mengatakan bahwa Apple berencana akan mengganti komponen power management integrated circuits (PMIC) yang sebelumnya dipasoknya dari Dialog Semiconductor.

Lampe juga mengatakan bahwa Apple akan segera mulai menggunakan komponen chip manajemen baterai sendiri tersebut secepatnya di tahun 2019 mendatang, menggantikan pasokan dari Dialog Semiconductor.

Rencana Apple yang akan memutuskan untuk berhenti memasok komponen PMIC dari Dialog Semiconductor dan mengganti komponen buatan sendiri juga sudah muncul beberapa tanda-tandanya.

Lampe menyebutkan Apple telah membentuk tim dari insinyur yang direkrutnya dari para supplier atau pemasok mereka. Ya, tentu saja hal ini merupakan indikasi bahwa Apple akan memasok semuanya sendiri.

Untuk kamu yang masih belum tahu, PMIC berfungsi untuk mengatur pengisian baterai dan voltase yang diperlukan komponen dalam iPhone, iPad, dll. Dengan menggunakan chip buatan sendiri, Apple ingin bisa mengontrol untuk memastikan umur baterai lebih panjang.

Bagaimana menurutmu?

via Reuters

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong