Home iPad Apple Tambah Pecahan Harga Baru di App Store

Apple Tambah Pecahan Harga Baru di App Store

Apple Tambah Pecahan Harga Baru di App Store

Beberapa waktu lalu, Apple sudah menaikkan harga aplikasi dan game yang ada di App Store. Kenaikan harga tersebut hanya terjadi di beberapa region yang menggunakan mata uang Euro saja.

Kali ini, di region yang menggunakan Euro tersebut, Apple merilis harga baru untuk setiap pembelian aplikasi dan game di App Store. Pecahan harga App Store yang baru tersebut adalah 0.49 EUR dan juga 0.99 EUR.

Baca Juga:

Contoh saja adalah harga aplikasi di App Store untuk beberapa region seperti negara Austria, Bulgarian, Estonia, Prancis dan Slovakia. Dengan peraturan baru, harga aplikasi dimulai dari gratis, 1.09 EUR, 2.29 EUR dan seterusnya.

Sekarang dengan harga Alternate Tier, para pengembang atau developer aplikasi dapat menetapkan harga yang lebih murah yaitu 0.49 EUR, 0.99 EUR, 1.99 EUR, 2.99 EUR dan seterusnya.

Pecahan harga ini sengaja dirilis oleh Apple  untuk mendorong pengguna untuk membeli aplikasi di App Store dengan harga yang lebih murah  dan juga para pengembang aplikasi bisa menjual aplikasinya dengan kuantitas yang lebih banyak.

Indonesia sudah cukup lama menggunakan Alternate Tier alias pecahan harga khusus dari Apple. Kamu pasti sudah sering melihat aplikasi dengan harga $0.99 dijual dengan harga 15 ribu Rupiah, Alernate Tier hadir dengan pecahan Rp 3000 dan Rp 5000.

Kamu bisa menemukan aplikasi dan games menarik dengan harga murah dan membeli beberapa games dengan harga yang lebih murah dari pecahan normal Rp 15000 pada umumnya.

Apakah menurutmu akan ada perubahan harga konten di App Store Indonesia?

via 9to5Mac

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong