Home Mac Microsoft Rilis Surface Laptop, Lebih Baik dari MacBook?

Microsoft Rilis Surface Laptop, Lebih Baik dari MacBook?

Microsoft Rilis Surface Laptop, Lebih Baik dari MacBook?

MacBook adalah notebook atau laptop Apple yang selalu menjadi andalan dalam merangsek pasar komputer jinjing atau komputer mobile. Beragam fitur dan teknologi canggih selalu disematkan dalam MacBook seperti macOS, baterai awet dan tahan lama, dan lain sebagainya.

Kali ini, Microsoft merilis laptop baru dengan nama Surface Laptop. Produk tersebut memiliki desain dan teknologi yang sangat inovatif dan secara terang-terangan akan menantang MacBook untuk menjadi yang terbaik di hati pengguna laptop.

Berbeda dengan Surface Pro atau Surface Book yang bisa dilepas dan termasuk dalam perangkat Hybrid, Surface Laptop ini benar-benar adalah sebuah laptop yang sangat mirip dengan MacBook.

Beberapa keunggulan dan kelebihan spesifikasi Surface Laptop adalah ketahanan baterai yang sangat bagus. Microsoft mengklaim baterai Surface Laptop bisa mencapai 14,5 jam, mengalahkan MacBook Air yang “hanya” tahan 12 jam saja.

Spesifikasi lain yang bisa diandalkan adalah Intel Core i5 dan i7 generasi ke-7 Kaby Lake yang merupakan prosesor paling mutakhir saat ini. Masih belum jelas versi Intel Core m3 apakah akan hadir atau tidak.

Penyimpanan Surface Laptop juga bisa dibilang sangat mirip dengan MacBook. Kali ini kamu punya pilihan untuk mendapatkan versi 128GB, 256GB, 512GB, hingga 1TB dan semuanya sudah menggunakan SSD berkecepatan tinggi.

Inovasi lain adalah laptop ini sudah support touchscreen, Surface Pen, dan juga Surface Dial. Ya, teknologi tersebut hanya bisa digunakan di produk terbaru Microsoft seperti Surface Studio.

Yang cukup disayangkan dalam produk Surface Laptop kali ini adalah Windows 10 S yang bsia dibilang bukan Windows 10 dengan kekuatan penuh. Ya, kamu hanya bisa isntall software dari Windows Store saja.

Bagaimana menurutmu? Lebih bagus Surface Laptop atau MacBook?

via 9to5Mac, WinPoin

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong