Home Accesories Apple Siapkan Keyboard Dengan Touch Bar dan Touch ID

Apple Siapkan Keyboard Dengan Touch Bar dan Touch ID

Apple Siapkan Keyboard Dengan Touch Bar dan Touch ID

Apple memang sudah merilis Apple Magic Keyboard yang merupakan keyboard andalan yang sudah dioptimalkan untuk penggunaan di platform dan ekosistem Mac. Meskipun demikian, kamu juga bisa menggunakan Magic Keyboard ke komputer atau laptop Windows.

Apple juga merilis MacBook Pro 2016 terbaru yang memiliki kemampuan Touch Bar dan juga Touch ID baru. Fitur tersebut terintegrasi dengan keyboard MacBook Pro. Muncul pertanyaan, apakah Apple akan merilis Magic Keyboard baru dengan Touch Bar dan Touch ID seperti MacBook Pro terbaru?

Baca Juga:

Ternyata bukan cuma MacBook Pro 2016 saja yang memiliki keyboard dengan Touch Bar dan Touch ID, Magic Keyboard generasi yang akan datang untuk iMac juga akan dilengkapi dengan Touch Bar dan Touch ID.

Dilansir dari PatentlyApple, Apple Magic Keyboard dengan Touch Bar dan Touch ID sebenarnya sudah diterangkan dalam paten yang akhir-akhir ini diajukan oleh Apple ke kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat (USPTO).

Paten yang diberi nama “Keyboard with an Adaptive Input Row” menerangkan masalah aksesoris keyboard yang terdiri dari 2 bagian. Pertama adalah bagian Adaptive Input Row adalah lokasi di mana fitur Touch Dar berada. Kedua adalah Restricted-Access Buttons untuk fitur Touch ID.

Apple Siapkan Keyboard Dengan Touch Bar dan Touch ID

Seperti di MacBook Pro, Touch Bar di Magic Keyboard juga akan berfungsi menggantikan deretan tombol fungsi di keyboard seperti biasa. Fitur canggih ini akan aktif mengikuti aplikasi-aplikasi yang sedang kamu buka.

Fitur Touch ID bisa digunakan untuk keamanan tambahan dalam hal melindungi komputer Mac dari akses orang lain. Selain untuk mengamankan, pemindai sidik jari Touch ID yang sudah hadir kali di MacBook Pro ini bisa digunakan untuk bertransaksi online via Apple Pay.

Apple sendiri juga sedang menyiapkan iMac generasi terbaru dengan kinerja tinggi dan performa yang kencang. Mungkin Apple juga akan membekali Apple Magic Keyboard dengan Touch Bar dan Touch ID.

Fitur Touch Bar ini bisa dibilang sebagai arah baru dalam hal dunia input komputer, di mana selama ini pasar juga sudah cukup lama menyajikan komputer Touch Screen, dan sekarang Touch Bar kemungkinan akan mengurangi kejenuhan pasar, sekaligus membuka inovasi baru.

Bagaimana menurutmu?

via PatentlyApple

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong