Home Mac Baterai MacBook Pro Bisa Bertahan 12 Jam Lamanya

Baterai MacBook Pro Bisa Bertahan 12 Jam Lamanya

Baterai MacBook Pro Bisa Bertahan 12 Jam Lamanya

Ketika kamu harus memilih laptop dengan ketahanan baterai terbaik, mungkin kamu akan mempertimbangkan MacBook sebagai laptop dengan baterai yang awet dan tahan lama. Ya, MacBook memang terkenal sangat bagus dalam hal ketahanan baterai yang tahan lama.

Berdasarkan pengujian terbaru dari Which di Januari tahun lalu terhadap 67 merek laptop, MacBook Pro 13 inch 2016 terbukti memiliki baterai yang bisa bertahan selama 12 jam. Daya tahan baterainya 2 jam lebih lama dari klaimApple yakni 10 jam.

Baca Juga

Apple saat ini menjadi salah satu yang paling jujur terhadap masalah daya tahan baterai yang ada di MacBook Pro. Hasil terbaru ini cukup membuktikannya, atau bahkan melebihi ekspektasi selama ini setelah melewati beberapa kali pengujian yang dilakukan Which.

Baterai MacBook Pro Bisa Bertahan 12 Jam Lamanya

Sementara laptop-laptop lain seperti Lenovo, Dell, HP, ACER, dan Toshiba di dalam pengujian yang sama memperoleh hasil yang sangat berbeda dari klaim awal, bahkan ada yang tidak mampu mencapai setengahnya.

Ada Dell Inspiron 15 5000 dan ACER E15 sebagai perbandingan. Baterai yang dimiliki oleh masing-masing laptop tersebut hanya bisa bertahan 3 jam 58 menit dan 2 jam 56 menit. Sangat jauh dari klaim pabrik yaitu 7 jam dan 6 jam.

Lalu ada Lenovo Yoga 510 misalnya, yang punya baterai dan diklaim bisa bertahan 5 jam ternyata hanya mampu bertahan 2 jam 7 menit saja. Begitu juga dengan laptop HP Pavilion 14-al115na yang diklaim bisa bertahan 9 jam ternyata hanya bertahan 4 jam 25 menit saja.

Daya tahan baterai menjadi salah satu pertimbangan pengguna sebelum memutuskan untuk membeli laptop. Pengujian Which ini bisa menjadi pertimbangan buat kamu yang mencari laptop dengan daya tahan baterai terbaik.

Bagaimana menurutmu?

via Which

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong