Home Basic Tutorial Cara Update iPhone 5 ke iOS 10.3 Terbaru

Tutorial Cara Update iPhone 5 ke iOS 10.3 Terbaru

Tutorial Cara Update iPhone 5 ke iOS 10.3 Terbaru

Seperti yang kita tahu bahwa update iOS 10.3 sudah dirilis untuk semua iPhone dan iPad yang sebelumnya sudah menggunakan iOS 10.2.1, termasuk juga iPhone 5. Nah masalahnya, Apple ternyata sudah menarik update iOS 10.3 untuk iPhone 5 melalui OTA.

Apakah tidak ada cara lain agar iPhone 5 bisa update ke iOS 10.3? Bisa, namun caranya adalah dengan melalui update iTunes, bukan dari update OTA. Jadi, kamu perlu software iTunes di komputer Mac, PC atau laptop Windows, plus koneksi internet untuk download update iOS 10.3.

Tutorial cara update iOS melalui iTunes juga sudah pernah dibahas. Caranya sangat mudah. kamu cukup sambungkan iPhone ke komputer Mac, PC atau laptop Windows yang sudah ada iTunes di dalamnya.

Tutorial Cara Update iPhone 5 ke iOS 10.3 Terbaru

Selanjutnya adalah proses update itu sendiri. Pastikan ketika proses download hingga proses install update iOS selesai, kamu jangan pernah sekalipun melepas sambungan iPhone ke komputer.

Untuk informasi lengkap tentang cara update iPhone dan iPad melalui iTunes, kamu bisa baca artikel MacPoin berikut ini. Baca: Cara Mudah Update iOS di iPhone dan iPad dari iTunes.

Kemungkinan besar mengapa Apple menarik update iOS 10.3 untuk iPhone 5 adalah ada sesuatu yang berhubungan dengan APFS. Ya, Apple File System terbaru ini kemungkinan tidak terlalu optimal di prosesor 32-bit di iPhone 5. Baca: Apa Itu Apple File System (APFS)?

Lalu apa hubungannya? Karena proses download iOS di iPhone melalui OTA kadang berjalan secara otomatis, maka kadang pengguna yang tidak tahu apa-apa juga harus ikut install update iOS terbaru ini.

Dengan mengalihkan update iOS ke cara melalui iTunes, maka hanya pengguna yang memang “serius” ingin update saja yang akan rela melakukannya. Tentu saja dengan konsekuensi APFS mungkin tidak berjalan optimal.

Namun paling tidak, Apple masih memberikan update iOS 10.3 ini ke iPhone 5 meskipun melalui jalur iTunes, mengingat kemungkinan besar iPhone 5 sudah tidak akan dapat lagi update iOS 11. Baca: Apakah iPhone 5 akan dapat update iOS 11?

Bagaimana? Sudah coba update iPhone 5 ke iOS 10.3?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong