Home Editorial Apakah iPhone 5 Tidak Bisa Dapat Update iOS 10.3?

Apakah iPhone 5 Tidak Bisa Dapat Update iOS 10.3?

Apakah iPhone 5 Tidak Bisa Dapat Update iOS 10.3?

iOS 10.3 Final sudah dirilis ke publik hari ini, dan kamu sudah bisa download iOS 10.3 di iPhone dan iPad kamu. Namun apakah semua iPhone yang support iOS 10 juga bisa dapat update iOS 10.3?

Hari ini cukup banyak pertanyaan ke MacPoin mengenai ketersediaan update iOS 10.3 untuk iPhone 5. Kebanyakan mengaku bahwa perangkat iPhone 5 mereka tidak mendapatkan update meskipun tidak pernah jailbreak atau melakukan beragam tweak anti mainstream lain.

Baca Juga:

Saya sendiri tidak memiliki iPhone 5 juga tidak bisa memastikan apakah memang iPhone 5 dapat update iOS 10.3 atau tidak. Namun banyak teman-teman yang tidak mendapatkan update iOS 10.3 di iPhone 5 mereka.

Saya juga sudah mencari berbagai sumber. Salah satunya adalah di MacRumors. Ada beberapa pengguna yang mengaku sudah mendapatkan iOS 10.3 di iPhone 5 mereka. Apakah ada perbedaan region?

Jika memang benar ada pengguna iPhone 5 yang sudah dapat update iOS 10.3 namun di iPhone 5 lain tidak dapat, ada kemungkinan Apple memang sengaja baru merilis update iOS 10.3 di beberapa perangkat iPhone tertentu dulu.

Ada kemungkinan update iOS 10.3 untuk iPhone 5 ditarik sementara karena masih ada masalah. Seperti yang kita tahu, iPhone 5 masih menggunakan prosesor 32-Bit sedangkan aplikasi iOS di App Store yang masih 32-bit menampilkan peringatan yang mengharuskan developer update kode aplikasi ke kompatibel 64-bit.

Namun apapun itu, sepertinya iPhone 5 tidak akan bertahan lama lagi usianya mengingat masih menggunakan prosesor 32 bit sementara Apple sepertinya akan “memaksa” semua aplikasi iOS untuk menggunakan versi 64-bit untuk bisa berjalan di versi iOS selanjutnya.

UPDATE: Beberapa laporan terakhir yang masuk, update OTA iOS 10.3 di iPhone 5 tidak muncul, tetapi muncul ketika update melalui iTunes di Mac/Windows. 

Bagaimana? Apakah kamu pengguna iPhone 5 sudah dapat update iOS 10.3 terbaru ini?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong