Home iPhone iPhone 8 Akan Memiliki Touch ID di Belakang Bodi?

iPhone 8 Akan Memiliki Touch ID di Belakang Bodi?

iPhone 8 Akan Memiliki Touch ID di Belakang Bodi?

Masih ingat dengan beragam rumor akan kehadiran iPhone 2017 atau yang lebih populer disebut dengan iPhone 8 ini? Ya, sudah muncul banyak sekali rumor, mulai dari fitur baru hingga desain baru.

Kali ini rumor mengenai iPhone 8 ini juga kembali muncul. Rumor kali ini adalah seputar desain iPhone 8 dan juga Touch ID yang akan digunakan di iPhone 8 ini yang akan berbeda dari iPhone sebelumnya.

Dilansir dari iDropNews, Apple tidak bakal menamakan model premium iPhone generasi berikutnya dengan nama iPhone 8, melainkan iPhone Edition. Informasi ini didapat dari orang dalam atau insider dari Foxconn.

Baca Juga:

Insider Foxconn tersebut juga mengaku sudah melihat prototipe final iPhone Edition tersebut. Berdasarkan dari pengakuannya, ia mengatakan iPhone Edition tersebut mengusung desain baru dan perubahan radikal.

Jika dilihat dari konfigurasi kameranya, iPhone Edition akan dilengkapi kamera lensa ganda dengan desain vertikal, tidak horizontal iPhone 7 Plus. Bukan tanpa alasan, kamera lensa ganda dengan desain vertikal diklaim lebih digunakan dengan headset AR/VR.

Apple juga mengimplementasikan konfigurasi kamera lensa yang sama di depan iPhone Edition. Hal itu dibutuhkan untuk mendukung sensor 3D yang baru  yang rumornya akan siap digunakan.

Bagian belakang iPhone Edition tidak akan mengusung desain kaca seperti rumor selama ini. iPhone tersebut dilengkapi bahan metal. Alasannya adalah bahan kaca mudah retak ketika jatuh dibanding bahan metal yang lebih kuat.

iPhone Edition yang akan dilengkapi dengan Touch ID yang terintegrasi langsung ke layar juga salah. Dalam laporan itu, Apple akan memindahkan pemindai sidik jari Touch ID tersebut ke belakang bodi iPhone.

Touch ID dipindahkan ke belakang bukanlah merupakan inovasi baru. Mengingat para kompetitor juga sudah menerapkan hal seperti itu. Meski demikian, Apple mungkin masih akan mengubahnya karena masih berupa prototipe.

Nah bagaimana menurutmu?

via iDropNews

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong