Home iPad Apple Akan Larang Aplikasi “Free” di App Store

Apple Akan Larang Aplikasi “Free” di App Store

Apple Akan Larang Aplikasi “Free” di App Store

Akhir-akhir ini Apple sudah melarang aplikasi dengan embel-embel “free” untuk hadir di App Store. Apakah ini artinya tidak ada aplikasi gratis lagi di App Store dan semua aplikasi di App Store harus berbayar?

Tidak. Maksudnya adalah semua aplikasi dan game yang menggunakan nama “Free” untuk menunjukkan bahwa aplikasi atau game tersebut bisa kamu download gratis. Ya, hanya nama aplikasi saja yang sudah dilarang untuk menggunakan embel-embel Free meskipun bisa kamu download gratis tanpa bayar.

Buat kamu pengembang aplikasi atau game di App Store yang suka memberi kata “Free” (gratis) di aplikasi-aplikasi kamu sebagai promosi di App Store, mulai sekarang hentikan saja. Masalahnya, Apple dikabarkan akan menolaknya di kemudian hari.

Dilansir dari Venturebeat, Apple sudah menerapkan kebijakan baru untuk tidak menerbitkan aplikasi-aplikasi yang mengadung kata “Free” di nama aplikasi, ikon, screenshot, hingga bahkan preview.

Baca Juga:

Para developer yang masih menggunakan kata gratis seperti itu di aplikasi yang sudah ada di App Store, Apple dilaporkan akan segera mengirimkan pesan error karena tidak termasuk bagian dari meta data yang harus dicantumkan. Mereka diminta untuk mencantumkan diskon harga di bagian penjelasan aplikasi.

Apple juga mulai memperingatkan para developer mengenai kebijakan ini sejak bulan lalu. Namun mereka belum mulai untuk menolak aplikasi yang mengandung kata gratisnya untuk direview.

Ketika dimintai keterangan, perwakilan Apple masih belum mau memberikan alasan kebijakan barunya untuk tidak menerima aplikasi dan game App Store yang terdapat kata gratis atau free di App Store untuk iOS tersebut.

Tentu saja ini tidak ada hubungannya dengan tidak diperbolehkannya aplikasi gratis masuk ke App Store. App Store tetap akan menghadirkan aplikasi dan game gratis sesuai dengan para developer aplikasi dan game, dan aplikasi gratis yang sudah ada di App Store juga tidak akan dihapus selama tidak melanggar kebijakan baru ini.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah kebijakan Apple ini bermanfaat?

via Venturebeat

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode