Home Mac Cara Update ke macOS 10.12.4 Terbaru

Cara Update ke macOS 10.12.4 Terbaru

Cara Update ke macOS 10.12.4 Terbaru

Hari ini Apple merilis macOS versi terbaru ke publik, yaitu macOS 10.12.4. Sebelum membahas apa saja fitur baru macOS 10.12.4, MacPoin terlebih dahulu akan mengajarkan bagaimana cara update Mac kamu ke macOS versi terbaru ini.

 

Cara Update macOS

Perlu diketahui bahwa besarnya update macOS 10.12.4 sekitar 1.56GB, jadi ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan:

  1. Kuota internet setidaknya 2 – 5 GB
  2. Sisa ruang penyimpanan yang cukup
  3. Kapasitas baterai yang cukup atau tancapkan saja charger sebelum update (MacBook).

Jika storage kamu penuh silakan hapus file yang sudah tidak diperlukan lagi atau pindahkan sementara ke media penyimpanan eksternal.

Jika sudah maka kamu tinggal buka saja App Store, dan tekan tombol Update (atau Update All jika ada beberapa update lainnya).

Cara Update ke macOS 10.12.4 Terbaru

Karena ini merupakan update sistem macOS, maka nantinya Mac kamu akan meminta restart untuk melanjutkan update dan instalasi.

Setelah terdownload, proses instalasi macOS 10.12.4 bakal berlangsung dalam waktu 15 – 25 menit saja. Jadi tunggu saja sampai proses instalasi macOS selesai ya.

Cara Update ke macOS 10.12.4 Terbaru

Setelah itu proses update macOS ke versi terbaru selesai sudah. Kamu bisa mulai mengeksplorasi berbagai fitur baru yang ada didalamnya.

NB: Fitur baru macOS 10.12.4 segera MacPoin review sebentar lagi.

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.