Home Editorial 6 Alasan iPhone 4 Sudah Tidak Layak Dibeli di 2017

6 Alasan iPhone 4 Sudah Tidak Layak Dibeli di 2017

6 Alasan Tidak Layak Membeli iPhone 4 di 2017 Ini

Kamu ingin iPhone murah? Mungkin terpikir untuk membeli iPhone 4. Apa perlu beli iPhone di 2017 ini? Ya, iPhone 4 memang dianggap sebagai solusi untuk bisa membeli iPhone murah. Namun apakah iPhone 4 masih layak dibeli saat ini.

Setidaknya ada 6 alasan mengapa iPhone 4 sudah tidak layak beli lagi. Sebenarnya masih banyak alasan lain, namun 6 alasan sepertinya sudah cukup untuk membuktikan bahwa iPhone 4 tidak layak beli di tahun 2017 ini. Benarkah?

Baca Juga:

Berikut ini adalah 6 alasan mengapa iPhone 4 sudah tidak layak sekarang, paling tidak mulai tahun 2017 ini.

 

iPhone 4 Tidak Support iOS Terbaru

Apple selalu memberikan update iOS terbaru ke semua iPhone dan iPad yang support. Hanya saja, iPhone 4 sudah tidak lagi mendapatkan update iOS terbaru. IOS yang bisa diinstall di iPhone 4 hanya iOS 7 saja.

6 Alasan Tidak Layak Membeli iPhone 4 di 2017 Ini

Karena sebuah produk yang sudah tidak mendapatkan update iOS baru lagi, maka bisa dikatakan iPhone 4 sangat tidak layak dibeli. Apalagi hanya bisa menggunakan iOS 7 yang notabene sudah kalah 3 generasi, dan akan kalah 4 generasi di tahun ini ketika iOS 11 dirilis.

Jika kamu ingin iPhone murah yang canggih dan masih mendapatkan update iOS terbaru, paling tidak pertimbangkan untuk membeli iPhone 5S. Selain masih dapat iOS terbaru, iPhone 5S juga masih cukup canggih di tahun 2017 ini.

 

Ditinggalkan Pengembang Aplikasi dan Game Terbaru

Melanjutkan dari alasan pertama mengapa iPhone 4 tidak layak dibeli saat ini. Karena sudah tidak support iOS terbaru, maka para pembuat aplikasi sudah tidak mau lagi membuat aplikasi iPhone 4.

6 Alasan Tidak Layak Membeli iPhone 4 di 2017 Ini

Beberapa aplikasi atau game terbaru seperti Super Mario Run juga sudah tidak bisa support iPhone 4 lagi. Bukan tidak mungkin jika iPhone 4 benar-benar sudah tidak bisa mendapatkan aplikasi dan game baru lagi di tahun 2017 ini.

Beragam aplikasi saat ini hanya bisa diinstall di minimal iPhone 4S saja. Itupun jumlahnya sudah semakin sedikit. Jangan heran jika kamu tidak akan bisa menemukan aplikasi terbaru lagi di iPhone 4.

 

iPhone 4 Tidak Bisa Download dan Install BBM

Bukan alasan yang penting untuk saya pribadi, namun untuk para pengguna BBM di Indonesia maka masalah ini adalah sebuah masalah besar. Ya, BBM sudah tidak support iOS lama. Jadi kamu tidak akan bisa install BBM ke iPhone 4 lagi.

6 Alasan Tidak Layak Membeli iPhone 4 di 2017 Ini

Sebenarnya kamu masih bisa menggunakan aplikasi pesan lain yang masih bisa kamu install di iPhone 4. Hanya saja, entah mengapa banyak sekali pengguna di Indonesia yang tidak mau beralih dari BBM yang kuno dan lambat ke aplikasi lain yang lebih canggih dan cepat.

 

Tidak Ada iPhone 4 Baru

Kamu tidak akan pernah menemukan iPhone 4 baru yang dijual di pasaran. Semua iPhone 4 yang dijual di pasaran bisa dipastikan sudah dalam keadaan seken alias bekas. Karena produk bekas, maka kualitas produk juga sudah menurun drastis.

6 Alasan Tidak Layak Membeli iPhone 4 di 2017 Ini

Sangat disayangkan jika kamu membeli iPhone 4. Harus diakui bahwa iPhone 4 ini sudah tidak layak dibeli. Jadi lebih baik menabung sedikit lebih lama lagi untuk membeli iPhone yang lebih layak untuk dibeli.

 

Teknologi Kuno

Meskipun seandainya kamu bisa mendapatkan iPhone 4 yang masih baru, namun teknologi iPhone 4 baru tersebut bukan yang terbaru. Ya, iPhone 4 yang akan kamu dapatkan adalah iPhone 4 yang sama dengan iPhone 4 di tahun 2010 lalu.

Ya, Apple memang tidak pernah melakukan update hardware di iPhone 4 ini sehingga meskipun kamu beli iPhone 4 baru yang murah dan masih benar-benar baru dan konclong tetapi bisa dipastikan teknologi yang digunakan sudah kuno.

 

Waspada iPhone Rekondisi

Ini dia yang harus kamu waspadai. Karena iPhone 4 masih cukup banyak peminatnya, maka tidak heran jika banyak juga oknum nakal yang memperbaiki iPhone 4 bekas untuk dijual kembali.

6 Alasan Tidak Layak Membeli iPhone 4 di 2017 Ini

iPhone 4 yang ditemui di pasaran saat ini sebagian besar sudah direkondisi ulang alias iPhone rekondisi. Tentu saja kualitas iPhone rekondisi ini sangat tidak layak untuk dibeli atau dimiliki.

Bagaimana? Sudah tahu kan mengapa iPhone 4 tidak layak dibeli di tahun 2017 ini?

Share pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita ya 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode