Home Basic Cara Mengatasi Your Connection is Not Private

Cara Mengatasi Your Connection is Not Private

Cara Mengatasi Your Connection is Not Private

Kamu sering browsing dengan menggunakan browser favorit kamu dan menemukan error masalah kesalahan SSL? Ya, kesalahan SSL error yang paling sering muncul adalah Your Connection is Not Private atau Koneksi Anda tidak privat. Apakah ada solusi untuk error Google Chrome “Your connection is not private

Beberapa browser seperti Google Chrome dan Opera juga sering sekali menampilkan pesan Your Connection is Not Private seperti itu. Namun error tersebut bisa kamu atasi dengan mudah. Sebelumnya, apakah kamu tahu penyebab Your Connection is Not Private ini?

Penyebab masalah keamanan SSL ini adalah karena sertifikat keamanan yang dianggap tidak valid. Karena sertifikat tersebut tidak valid, maka browser akan menganggap halaman tersebut tidak aman untuk dibuka. Apakah ada solusi untuk error Google Chrome “Your connection is not private” ini?

Jadi kesalahan atau error ini bisa menghampiri siapa saja, apakah pengguna PC atau laptop Windows, atau bahkan komputer Mac atau MacBook yang menggunakan OS X atau macOS terbaru.

Cara Mengatasi Your Connection is Not Private

Baca Juga:

Ada juga sumber yang mengatakan bahwa tidak ada kecocokan antara jam komputer dengan waktu sebenarnya. Tentu saja masalah utama adalah adanya kesalahan SSL seperti sertifikat yang belum diperpanjang dan sebagainya sehingga memunculkan tulisan Your Connection is Not Private.

Untuk mengatasi masalah Your Connection is Not Private di browser Google Chrome, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Buka situs yang memunculkan peringatan Your Connection is Not Private. Meskipun menampilkan kesalahan SSL, kamu juga harus yakin bahwa situs yang akan kamu kunjungi ini aman dan tidak berbahaya.
  2. Kamu akan melihat peringatan Your Connection is Not Private. Tenang, kamu akan mengatasi masalah Your Connection is Not Private di browser Google Chrome.
    Cara Mengatasi Your Connection is Not Private
  3. Klik Advanced di bawah untuk menampilkan pengaturan lanjutan. Beberapa pengaturan memang sengaja disembunyikan agar kamu benar-benar menggunakan pengaturan tersebut secara sadar dan sesuai keinginan kamu.
    Cara Mengatasi Your Connection is Not Private
  4. Kamu akan menemukan link yang berfungsi untuk lanjut ke halaman berikutnya. Link inilah yang akan mengatasi error Your Connection is Not Private
  5. Klik Lanjutkan untuk melanjutkan ke halaman web yang kamu inginkan. Tunggu beberapa saat hingga halaman web berhasil terbuka.
  6. Sekarang kamu sudah berhasil mengatasi masalah Your Connection is Not Private.

Tips dan trik ini sebenarnya sangat mudah dan bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja kamu berada. Hanya saja, kamu harus yakin bahwa halaman tersebut juga aman dan tidak mengandung program berbahaya seperti virus, spyware, dan lainnya.

Namun jika kamu tidak yakin dengan situs tersebut, maka sebaiknya kamu tidak melanjutkan untuk membukanya. Hal ini karena peringatan Your Connection is Not Private mengingatkan kita bahwa ada kesalahan yang membuat halaman tersebut tidak aman.

Bagaimana? Sudah coba mengatasi error Your Connection is Not Private di Google Chrome dengan solusi untuk error Google Chrome Your connection is not private ini? Baca: Solusi Untuk Error Google Chrome “Your connection is not private” di Windows.

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong