Home Basic Inilah Beberapa Perbedaan Fitur iPhone Luar Negeri

Inilah Beberapa Perbedaan Fitur iPhone Luar Negeri

Inilah Beberapa Perbedaan Fitur iPhone Luar Negeri

Kamu mau beli iPhone baru atau iPhone bekas? Kamu bisa beli iPhone dari mana saja. Hanya saja, sebisa mungkin hindari iPhone luar negeri seperti iPhone Jepang, Korea, dan lain sebagainya.

Mengapa? Karena fitur iPhone luar negeri bisa berbeda dengan iPhone Indonesia atau dari negara lain. Ya, perbedaan itu memang karena kebijakan negara yang bersangkutan. Jadi, jika kamu beli iPhone luar negeri, ya mau tidak mau harus ikut aturan negara iPhone tersebut.

Beruntung kita ada di Indonesia, karena iPhone Indonesia ini tergolong masih lengkap fitur dan layanannya. Mungkin ya cuma perbedaan kualitas saja seperti Maps yang masih belum bagus, Siri yang belum bisa bahasa Indonesia, dan lain-sebagainya.

Beda dengan iPhone luar negeri di beberapa negara. Fiturnya dipangkas dan dikurangi. Jadi, jika kamu beli iPhone luar negeri dari negara tertentu, ya kamu siap-siap saja kalau ada fitur yang dikurangi.

Baca Juga:

Lalu, apa saja perbedaan fitur iPhone Indonesia dengan iPhone luar negeri? Berikut ini adalah perbedaan fitur dari iPhone yang ada di beberapa negara.

 

iPhone Jepang

Yang paling populer di Indonesia dan sepertinya sudah diketahui oleh banyak orang adalah iPhone Jepang. Ya, iPhone Jepang ini tidak memiliki fitur untuk mematikan suara kamera. Kamu tidak akan bisa mematikan suara kamera iPhone Jepang.Inilah Beberapa Perbedaan Fitur iPhone Luar Negeri

Jadi ya ketika kamu jepret foto, kamera akan tetap berbunyi bahkan ketika tombol silent dinyalakan. Tentu saja iPhone Jepang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga harus patuh dengan aturan pemerintah setempat.

Hal ini karena memang sudah menjadi aturan di sana. Kabarnya sih untuk mencegah orang memotret foto secara sembunyi-sembunyi. Apapun itu, ya tapi ini kenyataannya. IPhone jepang tidak bisa dimatikan suara kamera shutternya.

 

iPhone Korea

Hampir sama seperti iPhone Jepang, iPhone Korea juga tidak bisa dimatikan suara shutter kamera meskipun sudah kamu silent. Aturannya sih kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan Jepang. Namun, apa bedanya iPhone Jepang dengan iPhone Korea?

Inilah Beberapa Perbedaan Fitur iPhone Luar Negeri

iPhone Korea ini juga memangkas fitur Find My Friends. Fitur ini memang tidak diizinkan untuk dijalankan di Korea. Bahkan ketika kamu download fitur Find My Friends di App Store, aplikasi tidak terbuka dan malah kembali ke home screen iOS.

Oh iya, Korea yang dimaksud ini adalah Korea Selatan ya. Apakah iPhone juga dijual di Korea Utara? Entahlah hehe

 

iPhone Arab

iPhone Uni Emirat Arab, atau yang lebih populer dengan nama iPhone Arab saja, juga memiliki fitur yang dipangkas dan dikurangi. Fitur tersebut adalah FaceTime. Kamu tidak akan bisa menggunakan fitur FaceTime di iPhone Arab ini.

Inilah Beberapa Perbedaan Fitur iPhone Luar Negeri

Apa alasan pengurangan fitur FaceTime di iPhone Arab ini? Kemungkinan adalah untuk mengurangi tindak kejahatan asusila. Meskipun begitu, kamu tetap bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga sebagai pengganti FaceTime.

Bagaimana? Masih mau beli iPhone dari negara lain?

Share pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong