Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang / Korea

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Dengan Mudah

Kamera adalah salah satu fitur iPhone yang sangat populer. Kamu bisa mengambil dan jepret foto dengan mudah namun hasil foto atau gambar yang kamu dapatkan juga punya kualitas bagus. Namun terkadang kamu perlu suara yang tenang untuk mengambil gambar atau jepret foto.

Banyak orang yang masih tidak tahu bagaimana cara mematikan suara kamera iPhone. Ya, padahal mereka sudah mengurangi volume suara iPhone namun suara masih belum bisa mati. Padahal kamu perlu kondisi tenang bebas suara untuk jepret foto. Bagaimana cara mematikan suara kamera iPhone?

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Kamu mungkin masih tidak tahu bahwa iPhone punya tombol sederhana dan mudah untuk mematikan semua suara sistem. Tombol tersebut adalah tombol silent. Dengan tombol tersebut, cukup dengan menggeser tombol dari normal ke silent maka semua suara akan mati.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Dengan Mudah

iPhone akan masuk ke mode normal jika pengait tombol berada di posisi atas dan tidak ada warna jingga di belakangnya. Jika kamu menarik pengait dari atas ke bawah dan muncul warna jingga di belakang pengait, maka iPhone akan masuk ke mode silent.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Dengan Mudah

Dalam tampilan layar iPhone, akan muncul ikon yang menandakan bahwa semua suara dalam keadaan mati alias tidak ada bunyi dering.

Mengapa Suara Kamera iPhone Tidak Bisa Mati?

Kamu sudah mengubah iPhone ke mode silent namun bunyi kamera atau suara iPhone tidak bisa mati? Kamu harus pastikan bahwa iPhone kamu adalah iPhone resmi Indonesia. Karena beberapa negara memiliki kebijakan terkait privasi yang menyebabkan suara kamera harus tetap nyala dan tidak boleh ada bunyi kamera yang mati.

Beberapa negara tersebut adalah Jepang dan Korea. Ya, jika kamu membeli iPhone yang memang resmi dijual di Jepang atau Korea, maka iPhone kamu tidak akan bisa dimatikan suara kameranya. Bahkan ketika iPhone tersebut dibawa ke Indonesia, suara kamera iPhone tidak bisa mati. Hal ini karena memang iPhone didesain oleh Apple dengan tetap mematuhi undang-undang yang berlaku di negara iPhone dijual.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Tanpa Jailbreak?

Apakah ada cara untuk mematikan suara iPhone Jepang arau iPhone Korea? Sepertinya tidak bisa jika tidak tanpa jailbreak. Karena harus mengoprek hingga ke dalam sistem, maka kemungkinan besar butuh proses jailbreak. kamu tidak akan bisa mematikan suara kamera  iPhone Jepang atau Korea tanpa jailbreak.

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation