Home Basic Cara Mengaktifkan Push Email di iPhone dan iPad

Cara Mengaktifkan Push Email di iPhone dan iPad

Cara Mengaktifkan Push Email di iPhone dan iPad

Sistem operasi iOS yang digunakan di iPhone dan iPad sudah memiliki fasilitas email. Sebagai salah satu sistem operasi terbaik dunia, fasilitas push mail tentu saja sudah dimiliki oleh iOS sehingga kamu bisa menggunakan email di iPhone dan iPad secara real-time dengan push email.

Seperti yang kita ketahui, push email di smartphone zaman dulu adalah salah satu fitur unggulan yang memungkinkan kamu untuk menerima email dengan langsung seperti layaknya kamu menggunakan SMS.

Zaman sekarang, push mail sudah sangat umum dan sudah tidak terlalu mewah lagi karena hampir semua smartphone memiliki fitur ini. Mulai dari perangkat murah hingga perangkat wah seperti iPhone dan iPad.

Namun pengguna iOS seperti iPhone dan iPad ada yang masih tidak bisa menggunakan push email di beberapa akun email. Mengaktifkan push mail di iPhone dan iPad sebenarnya sangat mudah kok. Bahkan push mail secara default akan aktif dan kamu tidak perlu melakukan pengaturan apapun lagi.

Untuk kamu yang ingin tahu cara mengaktifkan push email di iPhone dan iPad, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun email. Kamu harus sudah punya email yang terdaftar dan sudah digunakan di iPhone atau iPad kamu.
  2. Masuk ke Settings – Mail – Account – Fetch. Pastikan Push sudah menyala dan sudah aktif.
    Cara Mengaktifkan Push Email di iPhone dan iPad
  3. Aktifkan Push di email yang kamu inginkan. Setelah kamu mengaktifkan push, kamu sudah bisa menggunakan push mail di iPhone dan iPad.
    Cara Mengaktifkan Push Email di iPhone dan iPad
  4. Selamat menikmati fitur push mail di iPhone dan iPad kamu.

Dengan fitur push mail, kamu bisa menerima email secara real time seperti kamu menerima pesan chat, sms, dan lain sebagainya. Menurutmu fitur ini adalah fitur yang biasa? Mungkin, namun fitur push mail ini sangat digemari para pengguna smartphone zaman dulu terutama buat mereka yang sering bekerja dengan email.

Akun Email Tidak Bisa Push Mail di iPhone dan iPad?

Beberapa akun email mungkin tidak bisa menggunakan push mail di iPhone dan iPad. Namun ada solusi yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa menggunakan push mail untuk akun email tersebut.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Outlook dari Microsoft ini. Ya, Outlook lebih dari sebuah aplikasi email biasa, karena Outlook ini sebenarnya adalah aplikasi Personal Information Manager atau PIM yang memiliki banyak sekali fitur.

Cara Mengaktifkan Push Email di iPhone dan iPad

Beberapa fitur andalan Outlook adalah kontak, kalender, email, dan lain sebagainya. Kamu bisa menggunakan Outlook di iPhone dan iPad dan menggunakan push mail di semua email. Baca: Outlook, aplikasi PIM terbaik di iPhone dan iPad.

Bagaimana? sudah coba push mail di iPhone dan iPad?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode