Home Basic 5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

Layar iPhone kamu berubah menjadi kuning? Beberapa model iphone seperti iPhone 5 layar kuning sering terjadi. Apa penyebab layar iPhone menjadi kekuningan dan menguning tidak seperti dulu lagi?

Ada banyak penyebab layar iPhone kamu berubah menjadi kekuningan atau bahkan berwarna kebiruan. Bisa masalah hardware atau masalah software. Masalah hardware biasa terjadi di iPhone tua seperti iPhone 5 atau iPhone 4.

Namun dalam kebanyakan kasus, masalah layar iPhone yang menjadi kuning ini bisa teratasi dengan sendirinya. Kamu tidak perlu tutorial cara memperbaiki layar iPhone dengan tips atau trik apapun.

Baca Juga:

Namun jika masalah warna layar iPhone menguning masih belum teratasi, kamu bisa mencoba beberapa 5 tips dan trik di bawah ini. Mari lihat apakah masalah layar iPhone menguning kamu sudah terselesaikan atau belum.

 

Night Shift iOS

Semenjak iOS 9 dirilis, iPhone dan iPad dengan prosesor 64 bit akan memiliki fitur baru Night Shift. Fitur Night Shift membuat layar iPhone menjadi kekuningan. Mengapa layar iPhone menjadi kuning?

5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

Fungsi fitur Night Shift ini memang mengubah temperatur warna layar iPhone menjadi lebih hangat untuk mengurangi radiasi cahaya biru di malam hari. Efeknya tentu saja layar menjadi kekuningan.

Night Shift bisa aktif sendiri ketika matahari terbenam dan akan mati sendiri ketika matahari terbit. Kamu mungkin saja tidak sengaja mengaktifkan fitur ini sehingga membuat layar iPhone menguning.

Untuk mengatasi layar iPhone yang kuning karena Night Shift, tentu saja kamu harus mematikan fitur Night Shift ini. Kamu bisa mematikan Night Shift langsung dari Control Center.

 

Setting Color Filter

Jika kamu masih belum bisa mengatasi layar iPhone yang menguning, kamu bisa menggunakan trik color filter. Dengan mengubah filter warna, kamu bisa menyesuaikan kondisi warna iPhone sehingga kamu bisa menentukan warna layar iPhone.

5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

Untuk mengatur color filter dan mengurangi warna kuning pada layar iPhone, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini. Baca: Cara Memperbaiki Layar iPhone yang Menguning dengan Color Filter.

 

Restart iPhone

Melakuan restart iPhone juga bisa memperbaiki beberapa masalah sederhana. Bisa saja masalah layar iPhone yang menguning disebabkan karena sistem operasi atau software yang ada di dalam iPhone.

Kamu bisa restart iPhone kamu dengan cara mematikan iPhone terlebih dahulu dengan cara menekan dan menahan tombol power hingga pemberitahuan swipe ke kanan muncul. Swipe ke kanan untuk mematikan iPhone. Tunggu beberapa saat, lalu nyalakan iPhone kembali.

 

Reset iPhone

Dengan melakukan reset, iPhone akan berada di kondisi seperti pertama kali kamu baru membeli iPhone. Semua data akan hilang, jadi kamu harus melakukan backup iPhone terlebih dahulu. Baca: Cara Backup Data iPhone.

5 Cara Mengatasi Warna Layar iPhone Kekuningan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, melakukan reset iPhone akan membuat data hilang semua. Kelebihannya adalah iPhone akan seperti baru lagi. Kemungkinan besar jika masalah adalah karena software, semua masalah akan bisa teratasi dengan cara reset iPhone. Baca: Cara Reset iPhone.

 

Ganti Layar iPhone

Jika semua cara di atas sebelumnya tidak berhasil, maka satu-satunya cara mengatasi layar iPhone yang menguning adalah dengan mengganti layar iPhone tersebut. Bisa jadi layar iPhone sudah rusak dan mau tidak mau harus diganti.

Kamu bisa mengganti layar iPhone di tempat service center Apple resmi. Kamu bisa mencari service center Apple di sini. Baca: Cara Mencari Tempat Service Apple Resmi Indonesia Untuk iPhone, iPad, dan Mac.

Bagaimana? Masalah layar iPhone kekuningan kamu sudah selesai?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong