Home Basic Cara Menampilkan File Duplikat di iTunes PC dan Mac

Cara Menampilkan File Duplikat di iTunes PC dan Mac

Cara Menampilkan File Duplikat di iTunes PC dan Mac

iTunes adalah software yang memungkinkan kamu bisa membeli lagu atau musik, film, movie, dan lainnya. Tentu saja dengan iTunes pula, kamu bisa menyimpan banyak koleksi lagu, musik, film, movie, dan lain sebagainya.

Bagaimana jadinya juga kamu menemukan file ganda atau item duplikat di iTunes? Tentu lebih baik menghapus file duplikat iTunes tersebut kan? Kamu bisa menghapus file duplikat iTunes.

Yang mungkin agak repot adalah mencari file duplikat iTunes tersebut. Susah dicari manual. Bagaimana cara menampilkan file duplikat di iTunes dengan mudah? Kamu bisa menampilkan file duplikat iTunes menggunakan pengaturan file library iTunes.

Baca Juga:

Untuk mencari dan menampilkan file duplikat iTunes dengan sangat mudah. Kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini untuk melihat semua file duplikat ganda yang lebih dari satu di iTunes.

  1. Buka iTunes. kamu bisa menggunakan iTunes Windows di PC dan laptop atau iTunes Mac yang ada di komputer Mac OS X atau macOS.
  2. Pastikan kamu sudah memiliki koleksi di iTunes. tentu saja jika kamu tidak memiliki koleksi di iTunes, kamu tidak akan mendapatkan file ganda atau file duplikat di iTunes.
    Cara Menampilkan File Duplikat di iTunes PC dan Mac
  3. Klik menu File – Library – Show Duplicate Item. Kamu bisa melakukan ini di koleksi lagu atau koleksi musik, koleksi film, movie, dan lain sebagainya.
    Cara Menampilkan File Duplikat di iTunes PC dan Mac
  4. iTunes akan menampilkan semua file duplikat iTunes. Kamu tinggal pilih saja file duplikat mana yang ingin kamu hapus.
    Cara Menampilkan File Duplikat di iTunes PC dan Mac
  5. Selesai. Kamu sudah berhasil menampilkan file duplikat iTunes.

Cara menampilkan file duplikat iTunes ini sangat bermanfaat ketika kamu berlangganan Apple Music. Kamu mungkin saja menambahkan lagu yang sama meskipun berasal dari album yang berbeda.

Tidak masalah jika lagu tersebut masih berada di cloud alias belum kamu download. Jika semua lagu tersebut sudah kamu download, tentu sangat mengganggu dan bisa membuat memori penyimpanan atau storage menjadi habis.

Bagaimana? Sudah bisa menampilkan file duplikat atau file ganda lebih dari satu di iTunes?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode