Home Mac Apple Mengembangkan Chip ARM Untuk Mac Terbaru

Apple Mengembangkan Chip ARM Untuk Mac Terbaru

Apple Mengembangkan Chip ARM Untuk Mac Terbaru

Apple sedang mengembangkan chip baru berbasis ARM untuk produk komputer MacBook terbaru masa depan. Salah satu fungsi chip berbasis ARM ini adalah meningkatkan fungsionalitas yang ditangani oleh prosesor Intel.

Dilansir dari MacRumors (via Bloomberg), dalam pengembangan tahun lalu, chip tersebut dikatakan akan sangat mirip dengan chip yang digunakan untuk menjalankan fungsi Touch Bar di MacBook Pro 2016 terbaru. Dibangun menggunakan teknologi ARM dan bekerja bersama prosesor Intel.

MacBook Pro 2016 terbaru ini juga menggunakan chip berbasis ARM yang disebut dengan T1 untuk menjadi otak dari Touch Bar, Touch ID, dan beberapa fungsi lain. Sementara itu, di versi MacBook Pro Retina Display sebelumnya, chip seperti ini belum pernah ada.

Berdasarkan laporan Bloomberg, chip berbasis ARM di MacBook generasi terbaru masa depan akan memiliki fungsi yang lebih tinggi seperti menyambungkan storage ke komponen nirkabel, dan lain sebagainya.

Diperkirakan, Apple baru akan menerapkan semua teknologi terbaru ini di MacBook Pro yang akan dirilis akhir tahun ini, namun bisa jadi Apple langsung menerapkan update tersebut di MacBook Pro terbaru tanpa ada pemberitahuan di event resmi terlebih dahulu.

Meskipun demikian, prosesor Intel tetap akan menjadi otak utama untuk beragam lini komputer Mac dan MacBook. Jadi untuk kamu pengguna dan penggemar prosesor i Series, tidak perlu khawatir.

Nah bagaimana menurutmu?

via MacRumorsBloomberg

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong